Vivo

Cara Mengganti Font HP Vivo

×

Cara Mengganti Font HP Vivo

Share this article

HP Vivo adalah salah satu merek ponsel yang cukup populer di Indonesia. Selain memiliki spesifikasi yang mumpuni, HP Vivo juga memiliki tampilan yang menarik. Salah satu fitur yang bisa diubah tampilannya adalah font. Berikut ini adalah cara mengganti font HP Vivo.

Persiapan

Sebelum memulai mengganti font, pastikan HP Vivo kamu sudah di-root. Rooting adalah proses membuka akses penuh ke sistem operasi Android pada HP Vivo kamu. Dengan begitu, kamu bisa mengubah berbagai pengaturan yang tidak bisa diubah pada HP Vivo yang belum di-root.

Jadi, pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi root seperti KingRoot dan menjalankannya di HP Vivo kamu. Setelah HP Vivo kamu di-root, kamu bisa mengunduh aplikasi pembantu seperti Font Changer untuk mengganti font.

Mengganti Font dengan Font Changer

Setelah kamu mengunduh aplikasi Font Changer, buka aplikasi tersebut dan pilih font yang ingin kamu gunakan. Ada banyak pilihan font yang tersedia di aplikasi ini, jadi pilihlah yang sesuai dengan selera kamu.

Setelah memilih font, klik tombol “Set Font” untuk mengganti font pada HP Vivo kamu. Tunggu beberapa saat hingga proses penggantian font selesai.

Mengganti Font dengan iTheme

Selain Font Changer, kamu juga bisa mengganti font pada HP Vivo dengan aplikasi iTheme. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  1. Unduh aplikasi iTheme dari Google Play Store.
  2. Buka aplikasi tersebut dan pilih tab “Font”.
  3. Pilih font yang ingin kamu gunakan.
  4. Klik tombol “Download” untuk mengunduh font tersebut.
  5. Setelah selesai mengunduh, klik tombol “Apply” untuk mengganti font pada HP Vivo kamu.

Mengganti Font dengan Font Manager

Font Manager adalah aplikasi bawaan pada HP Vivo yang bisa kamu gunakan untuk mengganti font. Berikut ini adalah cara menggunakannya:

  1. Buka aplikasi Font Manager pada HP Vivo kamu.
  2. Pilih font yang ingin kamu gunakan.
  3. Klik tombol “Download” untuk mengunduh font tersebut.
  4. Setelah selesai mengunduh, klik tombol “Apply” untuk mengganti font pada HP Vivo kamu.

Kesimpulan

Mengganti font pada HP Vivo tidak sulit asalkan kamu sudah melakukan rooting pada HP Vivo kamu. Kamu bisa mengganti font dengan aplikasi Font Changer, iTheme, atau Font Manager. Pilihlah font yang sesuai dengan selera kamu agar tampilan HP Vivo kamu semakin menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *