General

Cara Menggunakan TradingView: Panduan Lengkap untuk Pemula

×

Cara Menggunakan TradingView: Panduan Lengkap untuk Pemula

Share this article

Apa itu TradingView?

TradingView adalah sebuah platform charting dan analisis teknikal yang populer di kalangan para trader. Platform ini menyediakan berbagai macam fitur untuk membantu trader dalam melakukan analisis pasar, termasuk charting tools, indikator teknikal, dan fitur social trading yang memungkinkan pengguna untuk berbagi ide dan strategi trading.

Cara Membuat Akun TradingView

Untuk menggunakan TradingView, Anda perlu membuat akun terlebih dahulu. Untuk membuat akun, ikuti langkah-langkah berikut:1. Kunjungi situs web TradingView di https://www.tradingview.com/.2. Klik tombol “Sign Up” di bagian atas halaman.3. Isi formulir pendaftaran dengan informasi yang diperlukan, seperti nama lengkap, alamat email, dan kata sandi.4. Klik tombol “Create Account” untuk menyelesaikan pendaftaran.Setelah membuat akun, Anda dapat mulai menggunakan fitur-fitur TradingView untuk melakukan analisis pasar dan trading.

Cara Menggunakan Charting Tools di TradingView

Salah satu fitur utama TradingView adalah charting tools yang dapat membantu trader dalam menganalisis pasar. Berikut adalah cara menggunakan charting tools di TradingView:1. Pilih instrumen atau pasangan mata uang yang ingin Anda analisis.2. Pilih jenis chart yang ingin Anda gunakan, seperti candlestick atau line chart.3. Gunakan toolbar di bagian atas chart untuk menambahkan indikator teknikal dan tools charting lainnya.4. Gunakan fitur drawing tools untuk menandai level support dan resistance, trendline, dan pola chart lainnya.Dengan menggunakan charting tools di TradingView, Anda dapat melakukan analisis teknikal yang lebih akurat dan efektif.

Cara Menggunakan Indikator Teknikal di TradingView

TradingView menyediakan berbagai macam indikator teknikal yang dapat digunakan untuk membantu trader dalam mengidentifikasi tren pasar dan memprediksi pergerakan harga. Berikut adalah cara menggunakan indikator teknikal di TradingView:1. Pilih instrumen atau pasangan mata uang yang ingin Anda analisis.2. Klik tombol “Indicators” di toolbar di bagian atas chart.3. Pilih indikator teknikal yang ingin Anda gunakan dari daftar yang tersedia.4. Sesuaikan pengaturan indikator sesuai dengan preferensi Anda.5. Analisis chart untuk melihat sinyal-sinyal trading yang dihasilkan oleh indikator teknikal.Dengan menggunakan indikator teknikal di TradingView, Anda dapat meningkatkan akurasi analisis pasar dan mendapatkan sinyal trading yang lebih akurat.

Cara Menggunakan Fitur Social Trading di TradingView

TradingView juga menyediakan fitur social trading yang memungkinkan pengguna untuk berbagi ide dan strategi trading dengan pengguna lainnya. Berikut adalah cara menggunakan fitur social trading di TradingView:1. Klik tombol “Ideas” di bagian atas halaman TradingView.2. Cari ide trading yang ingin Anda lihat dengan menggunakan fitur pencarian atau filter.3. Klik pada ide trading yang menarik perhatian Anda untuk melihat detailnya.4. Gunakan fitur komentar untuk berdiskusi dengan pengguna lain tentang ide trading tersebut.5. Gunakan fitur “Like” atau “Follow” untuk mengikuti pengguna yang memiliki ide trading yang menarik perhatian Anda.Dengan menggunakan fitur social trading di TradingView, Anda dapat belajar dari pengalaman trader lain dan memperbaiki strategi trading Anda.

Cara Menggunakan TradingView untuk Trading

Setelah melakukan analisis pasar menggunakan charting tools dan indikator teknikal di TradingView, Anda dapat menggunakan platform ini untuk melakukan trading. Berikut adalah cara menggunakan TradingView untuk trading:1. Pilih instrumen atau pasangan mata uang yang ingin Anda tradingkan.2. Klik tombol “Trade” di bagian atas halaman TradingView.3. Pilih broker yang ingin Anda gunakan untuk trading.4. Masuk ke akun broker Anda atau buat akun baru jika Anda belum memiliki akun broker tersebut.5. Gunakan fitur trading di TradingView untuk melakukan pembukaan posisi, menetapkan stop loss dan take profit, dan menutup posisi.Dengan menggunakan TradingView untuk trading, Anda dapat memanfaatkan fitur analisis pasar dan trading dalam satu platform yang lengkap.

Kesimpulan

TradingView adalah sebuah platform charting dan analisis teknikal yang populer di kalangan para trader. Dengan menggunakan fitur-fitur TradingView, seperti charting tools, indikator teknikal, dan fitur social trading, Anda dapat melakukan analisis pasar dan trading dengan lebih efektif dan akurat. Dengan mengikuti panduan di atas, Anda dapat belajar cara menggunakan TradingView dengan mudah dan efektif untuk meningkatkan keterampilan trading Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *