General

Cara Menghapus Background Video di Capcut: Tutorial Lengkap

×

Cara Menghapus Background Video di Capcut: Tutorial Lengkap

Share this article

Jika kamu sering mengedit video di smartphone, pastinya sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Capcut. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengedit video dengan mudah dan cepat, bahkan tanpa perlu menggunakan laptop atau komputer.

Namun, meskipun Capcut memiliki banyak fitur yang memudahkan pengguna dalam mengedit video, ada satu masalah yang sering ditemui yaitu background video yang sulit dihapus. Nah, kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap tentang cara menghapus background video di Capcut. Simak artikel berikut ini!

Apa itu Background Video di Capcut?

Sebelum membahas cara menghapus background video di Capcut, ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu apa itu background video. Background video adalah lapisan video yang berada di belakang objek utama pada sebuah video.

Pada umumnya, background video digunakan untuk memberikan efek dan nuansa pada video yang sedang diedit. Namun, terkadang background video yang digunakan tidak sesuai dengan tema video atau malah mengganggu tampilan video.

Cara Menghapus Background Video di Capcut

Berikut adalah cara menghapus background video di Capcut:

1. Buka Aplikasi Capcut

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi Capcut di smartphone kamu.

2. Pilih Video yang Akan Diedit

Setelah aplikasi Capcut terbuka, pilih video yang ingin kamu edit dengan cara menekan tombol “New Project” di bagian bawah layar dan memilih video yang ingin di edit.

3. Tambahkan Layer Baru

Setelah video terpilih, kamu bisa menambahkan layer baru dengan menekan tombol “Add Layer” di bagian bawah layar.

4. Pilih Background Video

Pada layer baru yang telah ditambahkan, pilih background video yang ingin dihapus dengan menekan tombol “Add Media” dan memilih video yang akan digunakan sebagai background.

5. Potong Bagian Background Video

Setelah background video terpilih, kamu bisa memotong bagian yang ingin dihapus dengan cara menekan tombol “Trim” dan menandai bagian yang ingin dihapus.

6. Hapus Bagian Background Video

Setelah bagian background video yang ingin dihapus sudah ditandai, kamu bisa menghapusnya dengan menekan tombol “Delete”.

7. Atur Layer Objek Utama

Setelah background video dihapus, kamu bisa mengatur layer objek utama agar tampil lebih jelas dengan cara menekan tombol “Layer” dan mengatur layer objek utama menjadi di atas layer background video.

8. Simpan Video

Setelah selesai mengedit video, kamu bisa menyimpannya dengan menekan tombol “Export” di bagian bawah layar.

Penutup

Nah, itulah tutorial lengkap tentang cara menghapus background video di Capcut. Dengan mengikuti tutorial di atas, kamu bisa menghapus background video yang tidak sesuai dengan tema video atau malah mengganggu tampilan video. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *