Teknologi

Cara Menghapus History Google Maps

×

Cara Menghapus History Google Maps

Share this article

Pengenalan

Google Maps adalah salah satu aplikasi peta online yang sangat populer di seluruh dunia. Aplikasi ini tidak hanya memberikan petunjuk arah, tetapi juga dapat mengingat dan menyimpan riwayat pencarian pengguna. Riwayat pencarian ini mencakup tempat yang pernah Anda kunjungi, rute yang pernah Anda ambil, dan lain-lain. Namun, ada kalanya kita ingin menghapus riwayat pencarian tersebut agar tidak terlihat oleh orang lain. Artikel ini akan membahas cara menghapus history Google Maps dengan mudah.

Langkah 1: Buka Aplikasi Google Maps

Untuk memulai proses penghapusan history Google Maps, buka aplikasi Google Maps di perangkat Anda. Pastikan Anda telah masuk ke akun Google Anda sebelum melanjutkan.

Langkah 2: Buka Menu

Pada layar utama Google Maps, cari ikon menu yang terletak di pojok kiri atas aplikasi. Ketuk ikon tersebut untuk membuka menu Google Maps.

Langkah 3: Buka Pengaturan

Setelah menu terbuka, gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi “Pengaturan”. Ketuk opsi ini untuk membuka pengaturan Google Maps.

Langkah 4: Buka Riwayat Lokasi

Dalam menu pengaturan, cari dan ketuk opsi “Riwayat Lokasi”. Opsi ini akan membawa Anda ke halaman riwayat pencarian dan lokasi dalam Google Maps.

Langkah 5: Hapus Riwayat Pencarian

Di halaman riwayat lokasi, Anda akan melihat daftar semua riwayat pencarian dan lokasi yang pernah Anda buka dengan aplikasi Google Maps. Untuk menghapus riwayat pencarian, ketuk opsi “Hapus Riwayat Pencarian”.

Langkah 6: Konfirmasi Penghapusan

Setelah menekan opsi “Hapus Riwayat Pencarian”, Anda akan melihat dialog konfirmasi. Pilih “Hapus” untuk mengonfirmasi penghapusan riwayat pencarian. Google Maps akan menghapus riwayat pencarian Anda secara permanen dari akun Google Anda.

Langkah 7: Hapus Riwayat Lokasi

Untuk menghapus riwayat lokasi, kembali ke halaman riwayat lokasi. Di bagian atas halaman, Anda akan melihat opsi “Hapus Riwayat Lokasi”. Ketuk opsi ini untuk menghapus riwayat lokasi Anda.

Langkah 8: Konfirmasi Penghapusan

Seperti sebelumnya, setelah menekan opsi “Hapus Riwayat Lokasi”, Anda akan melihat dialog konfirmasi. Pilih “Hapus” untuk mengonfirmasi penghapusan riwayat lokasi. Dengan menghapus riwayat lokasi, Google Maps tidak akan lagi menyimpan informasi tentang tempat yang pernah Anda kunjungi.

Langkah 9: Selesai!

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, Anda telah berhasil menghapus riwayat pencarian dan lokasi di Google Maps. Sekarang, riwayat Anda akan tetap bersih dan tidak dapat dilihat oleh orang lain.

Kesimpulan

Menghapus riwayat pencarian dan lokasi di Google Maps sangatlah mudah. Dengan mengikuti langkah-langkah yang dijelaskan di atas, Anda dapat menjaga privasi Anda dan menghapus jejak perjalanan Anda dari aplikasi ini. Jadi, jika Anda ingin menghapus riwayat Google Maps Anda, ikuti langkah-langkah tersebut dan nikmati pengalaman menggunakan Google Maps dengan lebih aman dan pribadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *