Vivo

Cara Menghapus Pembaruan Sistem Vivo

×

Cara Menghapus Pembaruan Sistem Vivo

Share this article

Jika Anda menggunakan ponsel Vivo, kemungkinan Anda pernah mengalami masalah dengan pembaruan sistem yang tidak diinginkan. Ini bisa sangat menjengkelkan, terutama jika Anda tidak ingin memperbarui sistem tetapi ponsel Anda terus meminta Anda untuk melakukannya. Untungnya, ada beberapa cara untuk menghapus pembaruan sistem Vivo dengan mudah dan cepat. Kami akan membahas beberapa metode yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi masalah ini.

1. Gunakan Aplikasi Pengelola File

Salah satu cara terbaik untuk menghapus pembaruan sistem Vivo adalah dengan menggunakan aplikasi pengelola file. Ada banyak aplikasi pengelola file yang tersedia di Google Play Store, tetapi kami merekomendasikan ES File Explorer. Setelah Anda menginstal aplikasi ini, buka aplikasi dan cari file “update.zip”. Anda akan menemukannya di folder “Temp” atau “Download”.

Setelah menemukannya, hapus file tersebut dengan menekan dan menahan file, kemudian pilih “Hapus”. Cobalah untuk tidak menghapus file lain yang terkait dengan sistem, karena hal ini dapat merusak ponsel Vivo Anda.

2. Gunakan Mode Pengembang

Mode pengembang adalah fitur yang tersembunyi di ponsel Vivo, yang memungkinkan pengguna untuk mengakses opsi dan pengaturan yang lebih canggih. Untuk mengaktifkan mode pengembang, buka Pengaturan, pilih “Tentang ponsel”, dan ketuk nomor build beberapa kali hingga muncul pesan “Anda sekarang menjadi pengembang”.

Selanjutnya, buka Pengaturan lagi, pilih “Opsi pengembang”, dan cari opsi “Otomatis memperbarui sistem”. Matikan opsi ini untuk mencegah ponsel Vivo Anda memperbarui sistem secara otomatis.

3. Factory Reset Ponsel Vivo

Jika kedua metode di atas tidak berhasil, maka Anda bisa mencoba untuk melakukan factory reset pada ponsel Vivo Anda. Factory reset akan menghapus semua data dan pengaturan pribadi Anda, sehingga Anda harus mem-backup data Anda terlebih dahulu sebelum melakukan factory reset.

Untuk melakukan factory reset pada ponsel Vivo, buka Pengaturan, pilih “Cadangan & Reset”, dan ketuk “Reset Pabrik”. Konfirmasikan bahwa Anda ingin melakukan reset pabrik dengan mengetuk “Reset Pabrik” lagi. Tunggu hingga ponsel Vivo Anda kembali ke pengaturan pabrik.

Kesimpulan

Terkadang pembaruan sistem Vivo dapat menjadi sangat menjengkelkan, tetapi dengan beberapa metode yang kami bahas di atas, Anda dapat menghapus pembaruan sistem dengan mudah dan cepat. Kami merekomendasikan untuk mencoba metode pertama dan kedua terlebih dahulu, sebelum mencoba melakukan factory reset pada ponsel Vivo Anda. Jangan lupa untuk selalu mem-backup data Anda sebelum melakukan tindakan yang berisiko pada ponsel Anda. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *