General

Cara Menghapus Riwayat Pembelian di Shopee

×

Cara Menghapus Riwayat Pembelian di Shopee

Share this article

Shopee adalah salah satu e-commerce terpopuler di Indonesia. Dengan jutaan pengguna aktif, Shopee memudahkan kita untuk berbelanja online dengan mudah dan aman. Namun, terkadang kita ingin menghapus riwayat pembelian di Shopee agar tidak terlihat oleh orang lain atau untuk menjaga privasi. Nah, pada artikel kali ini, akan dibahas cara menghapus riwayat pembelian di Shopee dengan mudah dan cepat.

Step by Step Cara Menghapus Riwayat Pembelian di Shopee

Berikut adalah langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk menghapus riwayat pembelian di Shopee:

1. Buka Aplikasi Shopee

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi Shopee di smartphone Anda. Pastikan aplikasi Shopee sudah terinstall di smartphone Anda dan sudah terdaftar sebagai pengguna Shopee.

2. Masuk ke Akun Shopee Anda

Setelah membuka aplikasi Shopee, selanjutnya adalah masuk ke akun Shopee Anda. Masuk ke akun Shopee Anda dengan menggunakan email dan password yang sudah terdaftar sebelumnya.

3. Klik Profil

Setelah berhasil masuk ke akun Shopee, klik tombol “Profil” yang terletak di bagian kanan bawah layar smartphone Anda. Tombol profil ini biasanya berupa foto profil Anda.

4. Klik Riwayat Pembelian

Setelah berhasil masuk ke halaman profil, selanjutnya adalah klik tombol “Riwayat Pembelian”. Tombol ini terletak di bawah bagian profil Anda.

5. Klik Edit

Setelah masuk ke halaman riwayat pembelian, selanjutnya adalah klik tombol “Edit” yang terletak di bagian kanan atas layar smartphone Anda. Tombol ini biasanya berupa ikon pensil atau kertas.

6. Pilih Pembelian yang Ingin Dihapus

Setelah berhasil mengklik tombol “Edit”, selanjutnya adalah memilih pembelian yang ingin dihapus. Anda bisa memilih satu atau beberapa pembelian yang ingin dihapus.

7. Klik Hapus

Setelah memilih pembelian yang ingin dihapus, selanjutnya adalah klik tombol “Hapus”. Tombol ini terletak di bagian kanan bawah layar smartphone Anda.

8. Konfirmasi Hapus Pembelian

Setelah mengklik tombol “Hapus”, akan muncul konfirmasi untuk menghapus pembelian yang Anda pilih. Pastikan Anda sudah memilih pembelian yang benar-benar ingin dihapus sebelum mengklik tombol “Hapus”.

9. Selesai

Setelah mengklik tombol “Hapus”, riwayat pembelian yang Anda pilih akan terhapus dari akun Shopee Anda. Selesai.

Keuntungan Menghapus Riwayat Pembelian di Shopee

Ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dengan menghapus riwayat pembelian di Shopee, di antaranya:

1. Menjaga Privasi

Dengan menghapus riwayat pembelian di Shopee, Anda bisa menjaga privasi Anda dari orang lain. Tidak semua orang ingin orang lain mengetahui apa yang dibeli di Shopee.

2. Menghindari Spam

Dengan menghapus riwayat pembelian di Shopee, Anda bisa menghindari spam dari penjual yang tidak diinginkan. Biasanya penjual akan mengirimkan pesan atau promosi ke pengguna yang pernah membeli produk mereka.

3. Membersihkan Riwayat

Dengan menghapus riwayat pembelian di Shopee, Anda bisa membersihkan riwayat Anda dari pembelian yang sudah tidak relevan atau sudah tidak dibutuhkan lagi.

Kesimpulan

Menghapus riwayat pembelian di Shopee memang mudah dilakukan dan bisa dilakukan dengan beberapa langkah saja. Namun, sebelum menghapus riwayat pembelian, pastikan Anda sudah memilih pembelian yang benar-benar ingin dihapus dan sudah mempertimbangkan keuntungan dan kerugian dari menghapus riwayat pembelian tersebut. Dengan menghapus riwayat pembelian di Shopee, Anda bisa menjaga privasi, menghindari spam, dan membersihkan riwayat Anda dari pembelian yang sudah tidak relevan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *