Vivo

Cara Menghilangkan Iklan di HP Vivo Tanpa Aplikasi

×

Cara Menghilangkan Iklan di HP Vivo Tanpa Aplikasi

Share this article

Jika kamu sering merasa terganggu oleh iklan yang muncul di HP Vivo milikmu, sebenarnya ada beberapa cara untuk menghilangkannya tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan. Di artikel ini, kita akan membahas beberapa cara yang bisa kamu coba untuk meminimalisir kemunculan iklan pada HP Vivo-mu.

1. Matikan Notifikasi Iklan

Salah satu hal yang menyebalkan dari iklan di HP Vivo adalah notifikasi yang muncul secara terus-menerus. Untuk menghilangkannya, kamu bisa masuk ke Pengaturan -> Aplikasi & notifikasi -> Notifikasi -> Temukan aplikasi yang sering memberikan notifikasi iklan dan matikan opsi notifikasi.

2. Batasi Penggunaan Data

Banyak iklan muncul karena penggunaan data yang berlebihan. Oleh karena itu, kamu bisa membatasi penggunaan data dengan mengaktifkan opsi Batasi penggunaan data di Pengaturan -> Jaringan seluler & SIM -> Penggunaan data seluler.

3. Gunakan Aplikasi Pengaman

Banyak aplikasi pengaman yang menawarkan opsi untuk memblokir iklan. Salah satu contohnya adalah aplikasi Blokada yang bisa diunduh di Play Store. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa meminimalisir kemunculan iklan pada HP Vivo-mu.

4. Hapus Aplikasi yang Tidak Diperlukan

Banyak aplikasi yang diunduh di HP Vivo seringkali menampilkan iklan. Oleh karena itu, kamu bisa meminimalisir kemunculan iklan dengan menghapus aplikasi yang tidak diperlukan.

5. Gunakan Browser dengan Ad-Blocker

Ada banyak browser yang menawarkan opsi Ad-Blocker untuk memblokir iklan. Salah satu contohnya adalah Google Chrome yang bisa diunduh di Play Store. Dengan menggunakan browser ini, kamu bisa meminimalisir kemunculan iklan saat browsing di HP Vivo-mu.

6. Aktifkan Mode Private

Saat browsing di HP Vivo, kamu bisa mengaktifkan mode private untuk meminimalisir kemunculan iklan. Dalam mode ini, penggunaan data juga akan lebih hemat.

7. Batasi Akses Aplikasi ke Lokasi

Banyak aplikasi yang meminta akses ke lokasi pengguna untuk menampilkan iklan yang relevan. Oleh karena itu, kamu bisa membatasi akses aplikasi ke lokasi dengan mengaktifkan opsi Lokasi di Pengaturan -> Aplikasi & notifikasi -> Lokasi.

8. Nonaktifkan Pemberitahuan Aplikasi

Seperti notifikasi iklan, pemberitahuan dari aplikasi juga bisa sangat menyebalkan. Kamu bisa mematikannya dengan masuk ke Pengaturan -> Aplikasi & notifikasi -> Notifikasi -> Temukan aplikasi yang sering memberikan pemberitahuan dan matikan opsi notifikasi.

9. Aktifkan Mode Pesawat

Jika kamu sedang tidak menggunakan HP Vivo-mu, kamu bisa mengaktifkan mode pesawat untuk meminimalisir kemunculan iklan. Dalam mode ini, semua koneksi data akan dimatikan.

10. Gunakan VPN

Ada banyak aplikasi VPN yang menawarkan opsi untuk memblokir iklan. Salah satu contohnya adalah aplikasi Opera VPN yang bisa diunduh di Play Store. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa meminimalisir kemunculan iklan pada HP Vivo-mu.

Itulah beberapa cara untuk menghilangkan iklan di HP Vivo tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Dengan mengikuti tips-tips di atas, kamu bisa meminimalisir kemunculan iklan dan membuat penggunaan HP Vivo-mu lebih nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *