General

Cara Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi

×

Cara Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi

Share this article

Apakah kamu sering merasa terganggu dengan iklan-iklan yang muncul di layar HP Xiaomi milikmu? Jangan khawatir, karena pada artikel ini akan membahas beberapa cara untuk menghilangkan iklan di HP Xiaomi dengan mudah dan cepat.

1. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Salah satu cara termudah untuk menghilangkan iklan di HP Xiaomi adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti AdBlock Plus atau AdGuard. Aplikasi ini dapat memblokir iklan-iklan yang muncul di browser maupun aplikasi lain pada HP Xiaomi milikmu.

AdBlock Plus dan AdGuard dapat diunduh secara gratis di Google Play Store. Setelah diunduh, kamu hanya perlu mengaktifkan aplikasi tersebut dan iklan-iklan pada HP Xiaomi milikmu akan hilang dengan sendirinya.

2. Menggunakan Setelan HP Xiaomi

HP Xiaomi memiliki fitur bawaan yang dapat membantu kamu menghilangkan iklan-iklan yang muncul pada perangkatmu. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

– Buka Setelan HP Xiaomi

– Pilih Setelan Tambahan

– Gulir ke bawah dan pilih Iklan

– Matikan opsi Izinkan iklan rekomendasi

Dengan mematikan opsi Izinkan iklan rekomendasi, iklan-iklan yang muncul di HP Xiaomi milikmu akan berkurang drastis atau bahkan hilang sama sekali.

3. Menggunakan Aplikasi Cleaner

Beberapa aplikasi cleaner seperti Clean Master dan CCleaner dapat membantu kamu menghilangkan iklan-iklan yang muncul di HP Xiaomi milikmu. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

– Unduh dan instal aplikasi cleaner pilihanmu

– Buka aplikasi cleaner tersebut

– Pilih opsi Membersihkan

– Pilih opsi Membersihkan Iklan

– Tunggu hingga proses selesai

Setelah proses membersihkan selesai, iklan-iklan pada HP Xiaomi milikmu akan berkurang atau bahkan hilang sama sekali.

4. Menggunakan Mode Pengembang

HP Xiaomi juga memiliki fitur Mode Pengembang yang dapat membantu kamu menghilangkan iklan-iklan yang muncul pada perangkatmu. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

– Buka Setelan HP Xiaomi

– Pilih Info Perangkat

– Gulir ke bawah dan pilih Versi MIUI

– Tekan logo MIUI sebanyak 7 kali hingga muncul pesan “Anda sekarang berada dalam mode pengembang”

– Kembali ke Setelan HP Xiaomi

– Pilih Opsi Pengembang

– Matikan opsi Iklan MIUI

Dengan mematikan opsi Iklan MIUI, iklan-iklan yang muncul di HP Xiaomi milikmu akan berkurang atau bahkan hilang sama sekali.

5. Menginstall Custom ROM

Jika cara-cara di atas masih belum berhasil, kamu dapat mencoba menginstall custom ROM pada HP Xiaomi milikmu. Custom ROM adalah sistem operasi alternatif yang dapat menggantikan sistem operasi bawaan pada HP Xiaomi milikmu.

Beberapa custom ROM seperti LineageOS dan Resurrection Remix telah terbukti dapat menghilangkan iklan-iklan yang muncul pada perangkat Xiaomi. Namun, sebelum menginstall custom ROM, pastikan kamu sudah memahami risiko dan kekurangan yang mungkin terjadi pada perangkatmu.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara untuk menghilangkan iklan di HP Xiaomi dengan mudah dan cepat. Kamu dapat mencoba salah satu atau beberapa cara di atas untuk meminimalisir iklan-iklan yang muncul pada perangkat Xiaomi milikmu.

Namun, sebelum mencoba cara-cara tersebut, pastikan kamu sudah memahami risiko dan kekurangan yang mungkin terjadi pada perangkatmu. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *