Vivo

Cara Menghilangkan Sinar Inframerah di HP Vivo

×

Cara Menghilangkan Sinar Inframerah di HP Vivo

Share this article

HP Vivo yang memiliki fitur inframerah atau IR Blaster memang sangat berguna. Dengan fitur ini, kamu bisa mengendalikan perangkat elektronik lain seperti TV, AC, dan lainnya hanya dengan menggunakan smartphone kamu. Namun, terkadang sinar inframerah yang dihasilkan oleh HP Vivo bisa saja mengganggu orang di sekitarmu. Bagaimana cara menghilangkan sinar inframerah di HP Vivo? Berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu coba:

1. Matikan Fitur Inframerah

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan mematikan fitur inframerah di HP Vivo kamu. Caranya sangat mudah, cukup masuk ke pengaturan HP Vivo kamu, lalu pilih opsi “IR Blaster” atau “Inframerah”. Setelah itu, matikan fitur tersebut. Dengan begitu, sinar inframerah yang dihasilkan oleh HP Vivo kamu tidak akan mengganggu siapapun di sekitarmu.

2. Gunakan Casing Anti-Sinar Inframerah

Jika kamu tidak ingin mematikan fitur inframerah di HP Vivo kamu, maka kamu bisa menggunakan casing anti-sinar inframerah. Casing ini dirancang khusus untuk menyerap sinar inframerah yang dihasilkan oleh HP Vivo kamu, sehingga tidak akan mengganggu orang di sekitarmu. Kamu bisa membeli casing ini di toko-toko online atau toko-toko HP terdekat.

3. Gunakan Aplikasi Pengendali Inframerah

Selain mematikan fitur inframerah atau menggunakan casing anti-sinar inframerah, kamu juga bisa menggunakan aplikasi pengendali inframerah. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mengendalikan perangkat elektronik lain tanpa harus menggunakan fitur inframerah bawaan HP Vivo kamu. Beberapa aplikasi pengendali inframerah yang bisa kamu coba adalah Universal Remote Control, AnyMote, dan Peel Smart Remote.

4. Gunakan Filter Anti-Sinar Inframerah

Terakhir, kamu juga bisa menggunakan filter anti-sinar inframerah. Filter ini biasanya digunakan untuk kamera, tapi juga bisa digunakan untuk mengurangi sinar inframerah yang dihasilkan oleh HP Vivo kamu. Kamu bisa membeli filter ini di toko-toko elektronik terdekat atau toko-toko online.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu coba untuk menghilangkan sinar inframerah di HP Vivo kamu. Pilihlah cara yang paling sesuai dengan kebutuhanmu. Semoga artikel ini bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *