General

Cara Menginstal Yoast SEO Premium

×

Cara Menginstal Yoast SEO Premium

Share this article

Yoast SEO adalah plugin SEO populer untuk WordPress. Dengan Yoast SEO, Anda dapat mengoptimalkan situs web Anda untuk mesin pencari, memperbaiki kesalahan teknis, dan meningkatkan keterbacaan konten Anda. Ada versi gratis dan premium dari Yoast SEO. Versi premium memiliki fitur yang lebih lengkap dan canggih. Dalam artikel ini, kita akan membahas cara menginstal Yoast SEO Premium.

1. Membeli Yoast SEO Premium

Langkah pertama adalah membeli Yoast SEO Premium. Anda bisa membelinya dari situs web Yoast. Setelah selesai melakukan pembayaran, Anda akan menerima email yang berisi tautan unduh dan kunci lisensi.

2. Menginstal Yoast SEO Premium

Setelah Anda menerima email, langkah selanjutnya adalah menginstal Yoast SEO Premium. Caranya adalah sebagai berikut:

Pertama-tama, masuk ke situs web WordPress Anda. Di sisi kiri halaman, klik “Plugin” dan pilih “Tambah Baru”.

Setelah itu, klik “Unggah Plugin” dan pilih file zip yang telah Anda unduh dari situs web Yoast. Klik “Instal Sekarang” dan tunggu sampai proses instalasi selesai.

Setelah instalasi selesai, klik “Aktifkan Plugin” untuk mengaktifkan Yoast SEO Premium di situs web Anda.

3. Mengaktifkan Lisensi Yoast SEO Premium

Setelah menginstal Yoast SEO Premium, langkah selanjutnya adalah mengaktifkan lisensi Anda. Caranya adalah sebagai berikut:

Pertama-tama, buka halaman “SEO” di WordPress Anda. Di sisi kiri halaman, klik “Lisensi”.

Setelah itu, masukkan kunci lisensi yang telah Anda terima melalui email. Klik “Simpan Perubahan” dan Yoast SEO Premium siap digunakan.

4. Mengkonfigurasi Yoast SEO Premium

Setelah Yoast SEO Premium terinstal dan lisensi diaktifkan, langkah selanjutnya adalah mengkonfigurasi plugin ini. Caranya adalah sebagai berikut:

Pertama-tama, buka halaman “SEO” di WordPress Anda. Di sisi kiri halaman, klik “Pengaturan Umum”.

Di sini, Anda dapat mengkonfigurasi pengaturan umum Yoast SEO Premium, seperti pengaturan mesin pencari, tampilan situs web di hasil pencarian, dan pengaturan tautan permanen.

Selanjutnya, klik “Pengaturan Tampilan” untuk mengkonfigurasi tampilan situs web Anda di hasil pencarian. Di sini, Anda dapat mengatur judul dan deskripsi situs web Anda, serta menambahkan gambar untuk tampilan di hasil pencarian.

Terakhir, klik “Pengaturan Pemetaan Situs” untuk mengkonfigurasi pemetaan situs web Anda. Di sini, Anda dapat mengatur halaman dan jenis konten yang akan dimasukkan ke dalam peta situs web Anda, serta menambahkan sitemap ke Google Search Console.

5. Menggunakan Fitur Yoast SEO Premium

Yoast SEO Premium memiliki fitur yang lebih lengkap dan canggih dibandingkan dengan versi gratis. Beberapa fitur yang tersedia di Yoast SEO Premium antara lain:

– Analisis SEO untuk beberapa kata kunci

– Analisis keterbacaan dan kemudahan dibaca konten Anda

– Pengaturan meta deskripsi dan tajuk untuk halaman dan posting Anda yang berbeda

– Pengaturan tautan kanonikal untuk menghindari konten duplikat

– Integrasi dengan alat analisis seperti Google Search Console dan Alexa

Untuk menggunakan fitur-fitur ini, Anda dapat membuka halaman “SEO” di WordPress Anda dan memilih fitur yang Anda inginkan. Anda juga dapat mengakses fitur-fitur ini langsung dari halaman pembuatan posting atau halaman.

6. Kesimpulan

Dalam artikel ini, kita telah membahas cara menginstal Yoast SEO Premium di situs web WordPress Anda. Dengan menginstal Yoast SEO Premium, Anda dapat mengoptimalkan situs web Anda untuk mesin pencari, memperbaiki kesalahan teknis, dan meningkatkan keterbacaan konten Anda. Ikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas untuk menginstal Yoast SEO Premium dan mengkonfigurasi plugin ini untuk kebutuhan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *