General

Cara Mengubah Emoji Android Menjadi iPhone

×

Cara Mengubah Emoji Android Menjadi iPhone

Share this article

Emoji adalah simbol yang biasa digunakan untuk mengekspresikan perasaan dan emosi dalam pesan teks atau media sosial. Namun, setiap sistem operasi memiliki emoji yang berbeda. Maka dari itu, jika kamu ingin mengirim pesan dengan emoji iPhone pada perangkat Android, kamu perlu mengubah emoji Android menjadi iPhone.

1. Install Aplikasi Emoji iPhone

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengunduh dan menginstal aplikasi emoji iPhone di perangkat Android kamu. Ada beberapa aplikasi yang dapat kamu gunakan seperti Bitmoji, Emoji Keyboard Pro, atau Emoji Phone.

Setelah kamu menginstal aplikasi tersebut, kamu perlu memasangnya sebagai keyboard standar di perangkat Android kamu. Caranya, buka pengaturan dan pilih opsi “Bahasa dan Masukan”. Kemudian, pilih “Keyboard dan Metode Input” dan aktifkan keyboard emoji iPhone yang sudah kamu instal sebelumnya.

2. Gunakan Emoji iPhone di Aplikasi Pesan

Setelah kamu berhasil menginstal keyboard emoji iPhone di perangkat Android kamu, kamu bisa langsung menggunakan emoji iPhone di aplikasi pesan favorit kamu. Caranya, buka aplikasi pesan dan ketik pesan seperti biasa. Kemudian, ketuk ikon keyboard dan pilih keyboard emoji iPhone.

Sekarang kamu sudah bisa menggunakan emoji iPhone di perangkat Android kamu. Namun, perlu diingat bahwa emoji iPhone dan Android masih memiliki perbedaan, meskipun kamu sudah mengubahnya menjadi emoji iPhone.

3. Mengubah Font di Perangkat Android

Jika kamu ingin mengubah tampilan font di perangkat Android kamu agar lebih mirip dengan iPhone, kamu bisa menginstal aplikasi font yang tersedia di Play Store. Beberapa aplikasi font yang bisa kamu gunakan seperti iFont, FontFix, atau Font Changer.

Setelah kamu menginstal aplikasi font tersebut, kamu bisa memilih font yang ingin kamu gunakan. Kemudian, aplikasi font akan menginstal font yang kamu pilih ke perangkat Android kamu.

4. Menggunakan Theme iPhone di Perangkat Android

Jika kamu ingin merubah tampilan perangkat Android kamu agar lebih mirip dengan iPhone, kamu bisa menggunakan tema iPhone yang tersedia di Play Store. Beberapa tema iPhone yang bisa kamu gunakan seperti iOS 14 Theme, iPhone X Theme, atau iPhone 12 Theme.

Setelah kamu menginstal tema tersebut, kamu bisa langsung mengaktifkannya di perangkat Android kamu. Sekarang, perangkat Android kamu akan terlihat seperti iPhone.

5. Kesimpulan

Itulah beberapa cara mengubah emoji Android menjadi iPhone. Namun, perlu diingat bahwa mengubah tampilan perangkat Android kamu agar lebih mirip dengan iPhone tidak akan mengubah sistem operasi Android kamu menjadi iOS. Kamu masih akan menggunakan Android, tetapi dengan tampilan yang lebih mirip dengan iPhone.

Jangan lupa untuk mencoba cara-cara di atas dan lihat hasilnya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu. Terima kasih!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *