Teknologi

cara mengubah jenis akun Instagram

×

cara mengubah jenis akun Instagram

Share this article

Apa itu jenis akun Instagram?

Instagram adalah salah satu platform media sosial yang populer di dunia saat ini. Dengan lebih dari satu miliar pengguna aktif setiap bulannya, Instagram menawarkan berbagai fitur menarik yang memungkinkan pengguna untuk berbagi foto, video, dan cerita dengan teman-teman mereka.

Jenis akun Instagram dapat mempengaruhi bagaimana Anda menggunakan platform ini. Ada dua jenis akun yang tersedia di Instagram, yaitu akun pribadi dan akun bisnis. Setiap jenis akun memiliki fitur dan keunggulan sendiri.

Akun Pribadi

Akun pribadi adalah jenis akun yang biasa digunakan oleh pengguna biasa. Dengan akun pribadi, Anda dapat mengatur privasi profil Anda dan membatasi siapa saja yang dapat melihat konten Anda. Anda juga dapat mengontrol siapa yang dapat mengikuti Anda dan mengirimkan permintaan pertemanan.

Dalam akun pribadi, Anda tidak dapat melihat statistik dan wawasan tentang pengikut Anda. Anda juga tidak dapat menambahkan tombol “Hubungi” di profil Anda. Namun, Anda masih dapat mengunggah foto dan video dengan bebas dan berinteraksi dengan pengguna lain melalui komentar dan pesan pribadi.

Akun Bisnis

Jika Anda memiliki bisnis atau ingin mempromosikan merek atau produk, Anda dapat memilih untuk membuat akun bisnis di Instagram. Akun bisnis menawarkan fitur tambahan yang tidak tersedia di akun pribadi.

Dengan akun bisnis, Anda dapat melihat statistik tentang pengikut Anda, termasuk informasi tentang usia, jenis kelamin, dan lokasi mereka. Anda juga dapat mengakses wawasan tentang kinerja postingan Anda, seperti jumlah tayangan, interaksi, dan berapa banyak pengguna yang menyimpan postingan Anda.

Salah satu fitur terbaik dari akun bisnis adalah kemampuan untuk menambahkan tombol “Hubungi” di profil Anda. Ini memudahkan pengguna untuk menghubungi Anda secara langsung melalui email atau telepon.

Bagaimana Cara Mengubah Jenis Akun Instagram?

Jika Anda ingin mengubah jenis akun Instagram Anda, berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1: Buka Aplikasi Instagram

Pertama, pastikan Anda sudah mengunduh dan menginstal aplikasi Instagram di ponsel Anda. Buka aplikasi tersebut dan login ke akun Anda.

Langkah 2: Buka Pengaturan Profil

Setelah masuk ke akun Anda, klik ikon profil di sudut kanan bawah layar. Ini akan membuka halaman profil Anda. Kemudian, klik ikon tiga garis di sudut kanan atas layar untuk membuka menu pengaturan.

Langkah 3: Masuk ke Pengaturan Akun

Pada menu pengaturan, gulir ke bawah dan cari opsi “Akun”. Ketuk opsi ini untuk masuk ke pengaturan akun Instagram Anda.

Langkah 4: Ubah Jenis Akun

Di pengaturan akun, Anda akan melihat opsi “Beralih ke Akun Bisnis”. Ketuk opsi ini untuk memulai proses pengubahan jenis akun Anda.

Langkah 5: Ikuti Petunjuk

Setelah memilih opsi “Beralih ke Akun Bisnis”, Instagram akan memandu Anda melalui langkah-langkah selanjutnya. Anda akan diminta untuk menghubungkan akun Instagram Anda dengan halaman Facebook bisnis Anda (jika Anda belum melakukannya) dan mengisi informasi bisnis yang relevan.

Langkah 6: Selesaikan Pengaturan Akun Bisnis Anda

Setelah mengikuti semua petunjuk, Anda akan memiliki akun bisnis Instagram yang sepenuhnya berfungsi. Anda dapat menyesuaikan pengaturan dan menambahkan informasi tambahan, seperti alamat bisnis, jam operasional, dan deskripsi singkat tentang bisnis Anda.

Kesimpulan

Mengubah jenis akun Instagram dari pribadi ke bisnis atau sebaliknya dapat memberikan keuntungan bagi pengguna. Dengan akun bisnis, Anda dapat mengakses wawasan statistik yang berguna dan menambahkan tombol “Hubungi” di profil Anda. Sementara itu, akun pribadi memberikan privasi lebih dalam penggunaan platform ini.

Untuk mengubah jenis akun Instagram, buka aplikasi Instagram, buka pengaturan profil, masuk ke pengaturan akun, ubah jenis akun, ikuti petunjuk, dan selesaikan pengaturan akun bisnis Anda. Dengan langkah-langkah ini, Anda dapat dengan mudah mengubah jenis akun sesuai kebutuhan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *