Vivo

Cara Mengubah Nada Dering WA di HP Vivo

×

Cara Mengubah Nada Dering WA di HP Vivo

Share this article

Jika kamu bosan dengan nada dering WA di HP Vivo kamu yang itu-itu saja, kamu bisa mengubahnya sesuai dengan keinginanmu. Tidak perlu khawatir, mengubah nada dering WA di HP Vivo tidaklah sulit. Berikut adalah cara mengubah nada dering WA di HP Vivo:

1. Buka Aplikasi WhatsApp

Langkah pertama adalah membuka aplikasi WhatsApp di HP Vivo kamu. Kemudian, masuklah ke dalam obrolan dan ketuk ikon titik tiga di pojok kanan atas layar.

2. Pilih ‘Setelan’

Setelah itu, kamu akan melihat beberapa opsi. Pilihlah opsi ‘Setelan’.

3. Pilih ‘Notifikasi’

Setelah memilih ‘Setelan’, pilihlah opsi ‘Notifikasi’.

4. Pilih ‘Nada Dering’

Di bagian ‘Notifikasi’, kamu akan melihat beberapa opsi seperti nada dering, getar, lampu kilat, dan lain-lain. Pilihlah opsi ‘Nada Dering’.

5. Pilih Nada Dering yang Diinginkan

Setelah memilih opsi ‘Nada Dering’, kamu akan melihat beberapa nada dering yang sudah disediakan. Kamu bisa memutar nada dering tersebut untuk mendengarkan suaranya. Jika sudah menemukan nada dering yang kamu inginkan, pilihlah nada dering tersebut dengan mengetuknya.

6. Atur Nada Dering

Kamu bisa mengatur nada dering tersebut menjadi nada dering panggilan masuk, pesan masuk, atau panggilan keluar. Jika sudah selesai mengatur, tekanlah tombol ‘Selesai’ untuk menyimpan perubahan.

7. Menggunakan Nada Dering dari File Musik

Jika kamu tidak menemukan nada dering yang diinginkan, kamu bisa menggunakan nada dering dari file musik pribadi. Caranya mudah, cukup pilih opsi ‘Tambahkan Nada Dering Baru’ di bagian ‘Nada Dering’. Kamu akan diarahkan ke galeri HP Vivo kamu untuk memilih file musik yang ingin kamu gunakan sebagai nada dering.

8. Pilih File Musik

Setelah memilih opsi ‘Tambahkan Nada Dering Baru’, kamu akan diarahkan ke galeri HP Vivo kamu. Pilihlah file musik yang ingin kamu gunakan sebagai nada dering.

9. Potong File Musik

Setelah memilih file musik, kamu akan dihadapkan pada tampilan pemotongan file musik. Pilihlah bagian dari file musik yang ingin kamu jadikan sebagai nada dering dengan cara menekan dan menyeret slider ke atas atau ke bawah. Kamu juga bisa memilih bagian dari file musik dengan mengetik angka waktu di kolom di bawah slider.

10. Simpan Nada Dering

Setelah memotong file musik, kamu bisa menyimpan nada dering tersebut dengan menekan tombol ‘Simpan’ di pojok kanan atas layar. Kamu juga bisa memberikan nama pada nada dering tersebut.

11. Pilih Nada Dering Buatan Sendiri

Setelah menyimpan nada dering buatan sendiri, kamu bisa memilihnya sebagai nada dering di WhatsApp. Pilihlah opsi ‘Nada Dering’ di bagian ‘Notifikasi’ dan pilihlah nada dering yang kamu buat tadi.

12. Mengembalikan Nada Dering ke Pengaturan Awal

Jika kamu ingin mengembalikan nada dering ke pengaturan awal, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di atas dan memilih nada dering asli WhatsApp.

13. Mengganti Nada Dering di Aplikasi Lain

Selain di WhatsApp, kamu juga bisa mengganti nada dering di aplikasi lain seperti Facebook, Instagram, dan lain-lain. Caranya sama seperti mengganti nada dering di WhatsApp, yaitu dengan memilih opsi ‘Nada Dering’ di bagian ‘Notifikasi’.

14. Kesimpulan

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu bisa mengubah nada dering di WhatsApp di HP Vivo kamu dengan mudah. Kamu bisa menggunakan nada dering bawaan atau nada dering buatan sendiri. Selain di WhatsApp, kamu juga bisa mengganti nada dering di aplikasi lain. Jangan lupa untuk mengembalikan nada dering ke pengaturan awal jika kamu bosan dengan nada dering yang baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *