Teknologi

Cara Mengubah Tampilan YouTube Menjadi Hitam di PC

×

Cara Mengubah Tampilan YouTube Menjadi Hitam di PC

Share this article

YouTube adalah platform video terbesar di dunia yang digunakan oleh jutaan orang setiap harinya. Namun, tampilan bawaan YouTube yang putih terang bisa terasa kurang nyaman bagi beberapa orang. Jika Anda ingin mengubah tampilan YouTube menjadi hitam di PC, berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda coba:

1. Menggunakan Ekstensi Tema Hitam

Salah satu cara termudah untuk mengubah tampilan YouTube menjadi hitam di PC adalah dengan menggunakan ekstensi tema hitam. Ada banyak ekstensi tema hitam yang tersedia untuk berbagai browser seperti Google Chrome dan Mozilla Firefox. Anda hanya perlu mencari ekstensi tersebut di toko ekstensi browser Anda, mengunduhnya, dan mengaktifkannya. Setelah itu, Anda akan melihat bahwa tampilan YouTube berubah menjadi hitam secara otomatis.

2. Menggunakan Mode Gelap YouTube

YouTube juga menyediakan opsi Mode Gelap yang dapat Anda aktifkan langsung dari pengaturan akun Anda. Untuk mengaktifkannya, ikuti langkah-langkah berikut:

– Buka YouTube dan login ke akun Anda.

– Klik pada foto profil Anda di kanan atas layar dan pilih “Settings” dari menu dropdown yang muncul.

– Pada menu sisi kiri, klik “Appearance”.

– Di bagian “Dark theme”, klik tombol “Activate”.

– Tunggu beberapa saat, dan tampilan YouTube akan berubah menjadi hitam.

3. Menggunakan CSS Kustom

Jika Anda memiliki pengetahuan dasar tentang CSS, Anda juga dapat mengubah tampilan YouTube menjadi hitam dengan menggunakan CSS kustom. Berikut adalah langkah-langkahnya:

– Buka YouTube di browser Anda dan klik kanan di area kosong pada halaman.

– Pilih “Inspect” atau “Inspect Element” untuk membuka panel pengembang.

– Di panel pengembang, temukan dan pilih bagian “body” atau “html”.

– Di bagian kanan panel pengembang, cari atribut “style” dan tambahkan kode berikut:

background-color: #000000 !important;

– Setelah Anda menambahkan kode tersebut, tampilan YouTube akan berubah menjadi hitam.

4. Menggunakan Ekstensi Pengubah Tampilan

Selain tema hitam, ada juga ekstensi pengubah tampilan yang lebih kustomisasi yang dapat Anda gunakan untuk mengubah tampilan YouTube menjadi hitam di PC. Beberapa ekstensi bahkan memungkinkan Anda untuk mengubah warna latar belakang, warna teks, dan elemen lainnya sesuai dengan preferensi Anda. Cari ekstensi pengubah tampilan yang sesuai dengan browser Anda, unduh, dan ikuti instruksi yang diberikan untuk mengaktifkannya.

5. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika Anda menggunakan YouTube melalui aplikasi desktop pihak ketiga, Anda mungkin dapat mengubah tampilan YouTube menjadi hitam melalui opsi pengaturan di aplikasi tersebut. Setiap aplikasi mungkin memiliki cara yang berbeda untuk mengubah tampilan, jadi pastikan untuk mencari opsi pengaturan atau tema yang sesuai dengan aplikasi yang Anda gunakan.

Secara keseluruhan, mengubah tampilan YouTube menjadi hitam di PC dapat dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari menggunakan ekstensi tema hitam hingga mengaturan langsung di YouTube atau menggunakan aplikasi pihak ketiga. Pilihlah metode yang paling sesuai dengan preferensi dan kebutuhan Anda untuk mendapatkan pengalaman menonton yang lebih nyaman di YouTube.

Terakhir, penting untuk diingat bahwa beberapa metode mungkin tidak berfungsi di semua browser atau versi YouTube, jadi pastikan untuk selalu memperbarui browser dan aplikasi Anda agar tetap mendapatkan fitur-fitur terbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *