Teknologi

Cara Menjadikan Google sebagai Halaman Awal Google Chrome

×

Cara Menjadikan Google sebagai Halaman Awal Google Chrome

Share this article

Pendahuluan

Google Chrome adalah salah satu peramban web yang paling populer di dunia saat ini. Dengan fitur-fitur yang canggih dan antarmuka pengguna yang sederhana, Chrome telah menjadi pilihan favorit bagi banyak pengguna internet. Salah satu fitur yang dapat disesuaikan dalam Chrome adalah halaman awal yang bisa diatur sesuai dengan keinginan pengguna. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara menjadikan Google sebagai halaman awal di Google Chrome.

Langkah 1: Buka Pengaturan Google Chrome

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka pengaturan Google Chrome. Caranya, buka Chrome dan klik pada ikon tiga titik vertikal di pojok kanan atas jendela peramban. Kemudian, pilih opsi “Pengaturan” dari menu drop-down yang muncul.

Langkah 2: Atur Halaman Awal

Setelah Anda membuka pengaturan Chrome, gulir ke bawah dan cari bagian “Pengaturan Penampilan”. Di bawah bagian ini, Anda akan menemukan opsi “Tampilkan tombol Beranda”. Aktifkan opsi ini dengan mengklik kotak centang yang ada di sebelahnya.

Langkah 3: Tentukan Halaman Awal

Setelah Anda mengaktifkan tombol Beranda, pilihan untuk menentukan halaman awal akan muncul di bawahnya. Pilih opsi “Ubah” untuk mengedit halaman awal Anda.

Langkah 4: Pilih Google sebagai Halaman Awal

Pada jendela baru yang muncul, Anda akan melihat beberapa pilihan untuk halaman awal. Pilih opsi “Buka halaman ini” dan masukkan URL Google, yaitu “www.google.com” pada kotak teks yang tersedia.

Langkah 5: Simpan Perubahan

Setelah Anda memasukkan URL Google, klik tombol “Simpan” untuk menyimpan perubahan yang telah Anda buat. Sekarang, setiap kali Anda membuka Google Chrome, halaman awal Anda akan langsung membuka Google.

Kesimpulan

Menjadikan Google sebagai halaman awal di Google Chrome sangatlah mudah. Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas, Anda dapat dengan cepat mengatur halaman awal sesuai dengan preferensi Anda. Sekarang Anda dapat dengan mudah mengakses Google setiap kali membuka Chrome dan melakukan pencarian internet dengan lebih cepat dan efisien.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *