Vivo

Cara Menonaktifkan Asisten Google di HP Vivo

×

Cara Menonaktifkan Asisten Google di HP Vivo

Share this article

Asisten Google adalah fitur bawaan yang tersedia di berbagai perangkat Android, termasuk HP Vivo. Meski dapat membantu dalam berbagai kegiatan, ada kalanya pengguna ingin menonaktifkannya. Berikut adalah langkah-langkah untuk menonaktifkan Asisten Google di HP Vivo.

Langkah 1: Buka Pengaturan

Pertama, buka aplikasi Pengaturan di HP Vivo Anda. Anda dapat menemukannya di menu utama atau dengan mencarinya di layar. Setelah itu, ketuk opsi “Aplikasi & Pemberitahuan”.

Langkah 2: Cari Aplikasi Google

Setelah masuk ke menu “Aplikasi & Pemberitahuan”, ketuk opsi “Lihat semua aplikasi”. Kemudian cari aplikasi “Google” dan ketuk.

Langkah 3: Nonaktifkan Asisten Google

Setelah masuk ke menu aplikasi Google, ketuk opsi “Asisten & Suara”. Kemudian ketuk opsi “Asisten Google”. Pada halaman berikutnya, ketuk opsi “Asisten Google” lagi dan matikan tombol “Aktifkan Asisten Google”.

Langkah 4: Nonaktifkan Suara Asisten Google

Jika Anda juga ingin menonaktifkan suara Asisten Google, kembali ke menu “Asisten & Suara” dan ketuk opsi “Suara”. Kemudian matikan tombol “Aktifkan suara Asisten Google”.

Langkah 5: Nonaktifkan Pendeteksi Suara

Jika Anda juga ingin menonaktifkan pendeteksi suara Asisten Google, kembali ke menu “Asisten & Suara” dan ketuk opsi “Pendeteksi Suara”. Kemudian matikan tombol “Aktifkan Pendeteksi Suara”.

Langkah 6: Nonaktifkan Asisten Google pada Tombol Home

Jika Anda ingin menonaktifkan Asisten Google pada tombol Home di HP Vivo Anda, kembali ke menu “Aplikasi & Pemberitahuan” dan ketuk opsi “Tombol Navigasi”. Kemudian ketuk opsi “Tombol Home” dan pilih opsi “Tidak ada tindakan”.

Kesimpulan

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat menonaktifkan Asisten Google di HP Vivo Anda. Anda dapat mengaktifkannya kembali dengan mengikuti langkah-langkah yang sama dan menyalakan tombol “Aktifkan Asisten Google”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *