General

Cara Menyematkan Pesan di Telegram

×

Cara Menyematkan Pesan di Telegram

Share this article

Telegram adalah aplikasi pesan instan yang sangat populer di Indonesia. Aplikasi ini memiliki fitur yang sangat berguna untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga, rekan kerja, dan bahkan pelanggan. Salah satu fitur yang sangat berguna di Telegram adalah kemampuan untuk menyematkan pesan. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan tentang cara menyematkan pesan di Telegram.

Apa itu Pesan yang Disematkan?

Pesan yang disematkan adalah pesan yang tetap terlihat di atas obrolan, bahkan jika ada pesan baru yang datang. Pesan yang disematkan sangat berguna jika Anda ingin menarik perhatian teman atau rekan kerja pada pesan tertentu yang sangat penting.

Cara Menyematkan Pesan

Untuk menyematkan pesan di Telegram, langkah-langkahnya sangat mudah. Berikut adalah panduan langkah demi langkah tentang cara menyematkan pesan di Telegram:

1. Buka Aplikasi Telegram

Pertama-tama, buka aplikasi Telegram di perangkat Anda. Pastikan bahwa Anda telah masuk ke akun Telegram Anda.

2. Temukan Pesan yang Ingin Anda Sematkan

Temukan pesan yang ingin Anda sematkan. Tekan dan tahan pesan tersebut hingga muncul beberapa opsi.

3. Pilih Opsi “Sematkan”

Dari beberapa opsi yang muncul, pilih opsi “Sematkan”.

4. Konfirmasi Pesan yang Akan Disematkan

Setelah memilih opsi “Sematkan”, Anda akan diminta untuk mengkonfirmasi pesan yang ingin disematkan. Pastikan bahwa pesan yang akan Anda sematkan adalah pesan yang benar.

5. Pesan Telah Disematkan

Setelah Anda mengkonfirmasi pesan yang akan disematkan, pesan tersebut akan muncul di atas obrolan. Pesan yang disematkan akan tetap terlihat di atas obrolan bahkan jika ada pesan baru yang datang.

Cara Menghapus Pesan yang Disematkan

Jika Anda ingin menghapus pesan yang disematkan, langkah-langkahnya sangat mudah. Berikut adalah panduan langkah demi langkah tentang cara menghapus pesan yang disematkan di Telegram:

1. Temukan Pesan yang Ingin Anda Hapus

Temukan pesan yang ingin Anda hapus dari daftar pesan yang disematkan. Tekan dan tahan pesan tersebut.

2. Pilih Opsi “Hapus dari Pesan yang Disematkan”

Dari beberapa opsi yang muncul, pilih opsi “Hapus dari Pesan yang Disematkan”.

3. Pesan Telah Dihapus dari Pesan yang Disematkan

Setelah Anda memilih opsi “Hapus dari Pesan yang Disematkan”, pesan tersebut akan dihapus dari daftar pesan yang disematkan. Namun, pesan tersebut masih akan terlihat di obrolan.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah membahas cara menyematkan pesan di Telegram. Kami juga telah memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara menghapus pesan yang disematkan. Dengan menggunakan fitur ini, Anda dapat dengan mudah menarik perhatian teman atau rekan kerja pada pesan tertentu yang sangat penting. Jadi, cobalah fitur ini dan lihat sendiri betapa bergunanya fitur ini di Telegram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *