General

Cara Menyimpan Video dari VN ke Galeri

×

Cara Menyimpan Video dari VN ke Galeri

Share this article

Video VN (Vidio NgeNet) adalah aplikasi media sosial yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan berbagi video pendek dengan teman-teman dan pengikut mereka. Namun, ada kalanya Anda ingin menyimpan video favorit Anda dari VN ke galeri ponsel Anda agar dapat diakses kapan saja. Berikut adalah panduan langkah demi langkah tentang cara menyimpan video dari VN ke galeri.

Langkah 1: Buka Aplikasi VN

Pertama-tama, buka aplikasi VN di ponsel Anda dan temukan video yang ingin Anda simpan di galeri. Pastikan video yang dipilih telah sepenuhnya dimuat dan siap untuk dimainkan.

Langkah 2: Klik Tombol “Bagikan”

Setelah menemukan video yang ingin Anda simpan, klik tombol “Bagikan” yang terletak di bawah video. Tombol ini biasanya memiliki ikon panah ke atas yang mengarah ke kotak dengan garis di tengahnya.

Langkah 3: Pilih “Salin Tautan”

Selanjutnya, pilih opsi “Salin Tautan” dari menu yang muncul setelah mengklik tombol “Bagikan”. Ini akan menyalin tautan video ke clipboard ponsel Anda.

Langkah 4: Buka Aplikasi Pengunduh Video

Untuk menyimpan video dari VN ke galeri, Anda perlu mengunduhnya terlebih dahulu. Buka aplikasi pengunduh video pilihan Anda. Beberapa contoh aplikasi pengunduh video yang populer adalah VidMate, TubeMate, dan Snaptube.

Langkah 5: Tempelkan Tautan Video ke Aplikasi Pengunduh

Setelah membuka aplikasi pengunduh video Anda, cari ikon “Tempelkan Tautan” dan klik. Ini akan menempelkan tautan video dari clipboard ponsel Anda ke aplikasi pengunduh video.

Langkah 6: Pilih Kualitas Video dan Mulai Unduh

Setelah menempelkan tautan video ke aplikasi pengunduh video, pilih kualitas video yang ingin Anda unduh dan klik tombol “Unduh”. Proses unduhan akan dimulai dan dapat memakan waktu beberapa menit tergantung pada ukuran video dan kecepatan internet Anda.

Langkah 7: Simpan Video di Galeri

Setelah video selesai diunduh, Anda dapat menemukannya di folder unduhan aplikasi pengunduh video Anda. Buka folder tersebut dan temukan video yang baru saja Anda unduh. Klik video untuk memutar dan pilih tombol “Simpan” atau “Simpan ke Galeri” untuk menyimpan video di galeri ponsel Anda.

Kesimpulan

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah menyimpan video dari VN ke galeri ponsel Anda. Ingatlah untuk selalu memperhatikan hak cipta dan mengunduh video hanya untuk penggunaan pribadi atau referensi. Semoga panduan ini bermanfaat bagi Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *