General

Cara Merekam Telepon di iPhone

×

Cara Merekam Telepon di iPhone

Share this article

Menyimpan rekaman percakapan telepon di iPhone dapat sangat berguna terutama jika Anda ingin merekam percakapan penting dengan seseorang atau jika Anda perlu bukti tertulis dalam sebuah transaksi bisnis. Namun, bagaimana cara merekam telepon di iPhone?

Metode 1: Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Salah satu cara termudah untuk merekam telepon di iPhone adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak aplikasi yang tersedia di App Store yang dapat membantu Anda merekam panggilan telepon di iPhone Anda.

Anda dapat mencari aplikasi yang cocok dengan kebutuhan Anda dengan melakukan pencarian di App Store. Pastikan untuk membaca ulasan dan rating dari aplikasi tersebut sebelum mengunduhnya.

Setelah Anda menemukan aplikasi yang cocok, ikuti instruksi yang diberikan oleh aplikasi untuk merekam panggilan telepon Anda.

Metode 2: Menggunakan Perekam Layar iPhone

Jika Anda tidak ingin menggunakan aplikasi pihak ketiga, Anda juga dapat menggunakan perekam layar iPhone untuk merekam percakapan telepon Anda.

Pertama-tama, pastikan bahwa Anda telah mengaktifkan fitur perekam layar di iPhone Anda. Untuk melakukannya, buka Pengaturan, pilih Kontrol, lalu pilih Perekam Layar dan aktifkan fitur tersebut.

Setelah Anda telah mengaktifkan fitur perekam layar, Anda dapat memulai panggilan telepon Anda seperti biasa. Selama panggilan, buka Pusat Kontrol dengan menggeser layar ke atas dan tekan tombol perekam layar.

Anda akan melihat ikon perekam layar di bagian atas layar. Panggilan telepon Anda akan direkam bersamaan dengan audio dari percakapan tersebut. Setelah selesai, tekan kembali tombol perekam layar untuk mengakhiri rekaman.

Metode 3: Menggunakan Aplikasi Ponsel Kantor

Jika Anda menggunakan aplikasi ponsel kantor seperti Skype atau WhatsApp untuk melakukan panggilan, Anda dapat menggunakan fitur rekaman bawaan dari aplikasi tersebut untuk merekam percakapan telepon Anda.

Pastikan bahwa fitur rekaman telah diaktifkan pada aplikasi tersebut sebelum melakukan panggilan. Setelah itu, Anda dapat memulai panggilan seperti biasa dan fitur rekaman akan merekam percakapan tersebut secara otomatis.

Perhatian

Sebelum merekam percakapan telepon, pastikan bahwa Anda telah memperoleh izin dari semua pihak yang terlibat dalam percakapan tersebut. Merekam percakapan tanpa izin dapat melanggar undang-undang privasi dan dapat mengakibatkan konsekuensi hukum yang serius.

Kesimpulan

Merekam telepon di iPhone dapat dilakukan dengan mudah menggunakan aplikasi pihak ketiga, perekam layar iPhone, atau fitur rekaman bawaan dari aplikasi ponsel kantor. Namun, pastikan bahwa Anda telah memperoleh izin dari semua pihak yang terlibat dalam percakapan tersebut sebelum merekamnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *