General

Cara Scan Foto di iPhone

×

Cara Scan Foto di iPhone

Share this article

Apakah Anda pernah ingin memindai foto atau dokumen langsung dari iPhone Anda? Tidak perlu khawatir, karena iPhone memiliki fitur built-in untuk melakukan hal ini. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara scan foto di iPhone dengan mudah dan cepat.

Langkah 1: Buka Aplikasi Notes

Pertama, buka aplikasi Notes di iPhone Anda. Aplikasi Notes adalah tempat yang bagus untuk menyimpan dan mengatur dokumen Anda, termasuk scan foto. Setelah membuka aplikasi Notes, buat catatan baru atau buka catatan yang sudah ada.

Langkah 2: Tekan Tombol +

Selanjutnya, tekan tombol + di bagian bawah layar. Ini akan membuka menu opsi. Pilih opsi “Scan Dokumen”.

Langkah 3: Posisikan Kamera di Atas Dokumen

Kamera iPhone akan terbuka dan Anda akan diminta untuk menempatkan dokumen atau foto di bawah kamera. Pastikan dokumen atau foto berada di bawah kamera dan terlihat jelas di layar.

Langkah 4: Sesuaikan Posisi Foto atau Dokumen

Anda dapat menyesuaikan posisi foto atau dokumen dengan menggerakkan iPhone Anda. Pastikan dokumen atau foto terlihat jelas dan tidak terpotong.

Langkah 5: Tekan Tombol Shutter

Setelah Anda menyesuaikan posisi foto atau dokumen, tekan tombol shutter di layar. Ini akan mengambil gambar dokumen atau foto dan menambahkannya ke catatan Anda.

Langkah 6: Sesuaikan dan Simpan Dokumen

Anda dapat menyesuaikan gambar dengan menggeser batang di bawah gambar. Anda juga dapat menambahkan teks atau menandai gambar dengan mengklik pada gambar dan memilih opsi “Markup”. Setelah semua penyesuaian selesai, klik “Simpan” untuk menyimpan dokumen atau foto ke dalam catatan Anda.

Langkah 7: Selesai!

Sekarang, Anda telah berhasil melakukan scan foto di iPhone Anda. Anda dapat melakukan scan foto atau dokumen sebanyak yang Anda inginkan dan menyimpannya di aplikasi Notes untuk referensi di masa depan. Selamat mencoba!

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah membahas cara scan foto di iPhone dengan mudah dan cepat. Dengan beberapa langkah sederhana, Anda dapat memindai foto atau dokumen langsung dari iPhone Anda dan menyimpannya di aplikasi Notes. Dengan fitur ini, Anda dapat dengan mudah mengatur dan mengakses dokumen Anda di mana saja dan kapan saja. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *