Teknologi

cara screenshot di redmi a1

×

cara screenshot di redmi a1

Share this article

Pengenalan Redmi A1

Redmi A1 adalah salah satu smartphone yang populer di Indonesia. Dibuat oleh Xiaomi, smartphone ini menawarkan fitur-fitur menarik dengan harga yang terjangkau. Salah satu fitur yang sering digunakan oleh pengguna Redmi A1 adalah screenshot. Dalam artikel ini, akan dijelaskan cara melakukan screenshot di Redmi A1 dengan mudah.

Cara Screenshot Menggunakan Tombol Fisik

Salah satu cara yang paling umum untuk mengambil screenshot di Redmi A1 adalah dengan menggunakan tombol fisik pada smartphone tersebut. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka tampilan layar yang ingin Anda tangkap dalam screenshot.

2. Tekan dan tahan tombol volume down dan tombol power secara bersamaan selama beberapa detik.

3. Setelah beberapa detik, layar akan berkedip dan suara shutter akan terdengar. Ini menandakan bahwa screenshot telah berhasil diambil.

4. Untuk melihat screenshot yang baru saja diambil, buka galeri foto di Redmi A1 Anda dan cari folder “Screenshots”. Di dalam folder ini, Anda akan menemukan semua screenshot yang telah Anda ambil.

Cara Screenshot Menggunakan Fitur Tangan Dua Jari

Selain menggunakan tombol fisik, Redmi A1 juga menyediakan fitur tangan dua jari yang memungkinkan Anda untuk mengambil screenshot dengan mudah. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Aktifkan fitur tangan dua jari pada pengaturan Redmi A1 Anda. Untuk melakukannya, buka Pengaturan > Layar penuh & gestur > Screenshot.

2. Setelah fitur diaktifkan, buka tampilan layar yang ingin Anda tangkap dalam screenshot.

3. Letakkan dua jari Anda secara horizontal di atas layar dan geser ke arah luar. Pastikan jari-jari Anda menyentuh layar dengan lembut.

4. Layar akan berkedip dan suara shutter akan terdengar, menandakan bahwa screenshot telah berhasil diambil.

5. Untuk melihat screenshot, buka galeri foto Redmi A1 Anda dan temukan folder “Screenshots”. Di sana, Anda akan menemukan semua screenshot yang baru saja diambil.

Cara Screenshot Menggunakan Fitur Pemberitahuan

Redmi A1 juga menyediakan fitur pemberitahuan yang memudahkan Anda untuk mengambil screenshot. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka tampilan layar yang ingin Anda tangkap dalam screenshot.

2. Tarik panel pemberitahuan dari bagian atas layar.

3. Cari ikon screenshot di panel pemberitahuan dan ketuk ikon tersebut.

4. Layar akan berkedip dan suara shutter akan terdengar, menandakan bahwa screenshot telah berhasil diambil.

5. Buka galeri foto Redmi A1 Anda dan temukan folder “Screenshots” untuk melihat semua screenshot yang telah Anda ambil.

Kesimpulan

Screenshot adalah fitur yang berguna untuk mengabadikan tampilan layar pada smartphone Redmi A1. Dalam artikel ini, telah dijelaskan tiga cara yang berbeda untuk mengambil screenshot di Redmi A1, yaitu menggunakan tombol fisik, fitur tangan dua jari, dan fitur pemberitahuan. Anda dapat memilih cara yang paling sesuai dengan preferensi Anda. Dengan menggunakan fitur screenshot ini, Anda dapat dengan mudah berbagi informasi atau momen penting dari layar Redmi A1 Anda dengan orang lain. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *