Teknologi

cara screenshot di samsung galaxy a03

×

cara screenshot di samsung galaxy a03

Share this article

Pengenalan Samsung Galaxy A03

Samsung Galaxy A03 adalah salah satu smartphone entry-level terbaru dari Samsung yang diluncurkan pada tahun 2021. Dikenal dengan harga yang terjangkau, Galaxy A03 menawarkan fitur-fitur yang cukup lengkap untuk kebutuhan sehari-hari. Salah satu fitur yang sering digunakan oleh pengguna smartphone adalah fitur screenshot. Dalam artikel ini, kita akan membahas cara melakukan screenshot di Samsung Galaxy A03.

Metode 1: Menggunakan Tombol Power dan Volume Bawah

Metode pertama yang dapat Anda gunakan untuk melakukan screenshot di Samsung Galaxy A03 adalah dengan menggunakan kombinasi tombol Power dan Volume Bawah. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka aplikasi atau tampilan yang ingin Anda tangkap gambar screenshot-nya.

2. Tekan dan tahan tombol Power (tombol di sisi kanan) dan tombol Volume Bawah (tombol di sisi kiri) secara bersamaan selama beberapa detik.

3. Setelah beberapa detik, Anda akan mendengar suara shutter atau melihat efek layar berkedip. Ini menandakan bahwa screenshot telah berhasil diambil.

4. Untuk melihat screenshot yang telah diambil, buka Galeri atau aplikasi Foto di Samsung Galaxy A03 Anda.

Metode 2: Menggunakan Gestur Swipe Tiga Jari

Jika Anda ingin menggunakan metode yang lebih mudah dan cepat, Anda dapat menggunakan gestur swipe tiga jari untuk melakukan screenshot di Samsung Galaxy A03. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka aplikasi atau tampilan yang ingin Anda tangkap gambar screenshot-nya.

2. Pastikan fitur gestur swipe tiga jari telah diaktifkan. Untuk melakukannya, buka Pengaturan > Kemudahan Akses > Gerakan dan Gestur > Gestur Layar. Aktifkan opsi “Swipe Tiga Jari”.

3. Sekarang, cukup lakukan swipe dengan tiga jari dari atas ke bawah layar. Ini akan mengambil screenshot secara otomatis.

4. Seperti pada metode sebelumnya, Anda dapat membuka Galeri atau aplikasi Foto untuk melihat screenshot yang telah diambil.

Kesimpulan

Demikianlah cara melakukan screenshot di Samsung Galaxy A03. Anda dapat menggunakan metode tombol Power dan Volume Bawah atau gestur swipe tiga jari untuk mengambil screenshot dengan mudah dan cepat. Pilih metode yang paling nyaman bagi Anda. Semoga artikel ini membantu dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *