General

Cara Screenshot HP Oppo

×

Cara Screenshot HP Oppo

Share this article

Apa itu Screenshot?

Screenshot adalah proses mengambil gambar dari layar perangkat elektronik seperti smartphone, laptop, atau tablet. Dalam hal ini, kita akan membahas cara screenshot HP Oppo.

Mengapa Perlu Screenshot?

Screenshot bisa digunakan untuk berbagai keperluan, seperti untuk menunjukkan pesan atau tampilan yang muncul di layar, membagikan informasi ke teman atau keluarga, atau sebagai bukti pembayaran atau transaksi online.

Cara Screenshot pada HP Oppo

Ada beberapa cara untuk melakukan screenshot pada HP Oppo:

Cara 1: Tombol Power + Volume Down

Cara pertama adalah dengan menekan tombol Power dan Volume Down secara bersamaan selama beberapa detik hingga layar berkedip atau terdengar suara shutter kamera. Screenshot akan disimpan di Galeri atau di folder Screenshots.

Cara 2: Swipe Three Fingers

Cara kedua adalah dengan menyapu tiga jari dari atas ke bawah layar. Pastikan fitur ini sudah diaktifkan di pengaturan HP Oppo. Screenshot akan disimpan di Galeri atau di folder Screenshots.

Cara 3: Fitur Screenshot

Cara ketiga adalah dengan menggunakan fitur Screenshot yang tersedia di HP Oppo. Fitur ini bisa diakses melalui tombol virtual atau gesture di layar. Screenshot akan disimpan di Galeri atau di folder Screenshots.

Penutup

Demikianlah beberapa cara screenshot HP Oppo yang bisa Anda coba. Pilih cara yang paling mudah atau sesuai dengan kebutuhan Anda. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *