Vivo

Cara Setting Kamera Vivo Y20: Tips dan Trik

×

Cara Setting Kamera Vivo Y20: Tips dan Trik

Share this article

Apakah Anda baru saja membeli Vivo Y20 dan ingin mengetahui cara mengatur kamera? Jangan khawatir, karena dalam artikel ini kita akan membahas langkah-langkah untuk mengatur kamera Vivo Y20 agar menghasilkan foto dan video yang bagus. Simak tips dan trik berikut ini:

1. Mengatur Resolusi Kamera

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengatur resolusi kamera. Anda dapat mengatur resolusi kamera Vivo Y20 dengan cara masuk ke aplikasi kamera dan klik pada ikon pengaturan. Di sana, Anda akan menemukan opsi untuk mengubah resolusi kamera. Pilih resolusi yang Anda inginkan, tergantung pada kebutuhan Anda.

2. Mengatur Mode Kamera

Vivo Y20 memiliki beberapa mode kamera yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Ada mode potret, mode malam, mode panorama, dan banyak lagi. Anda dapat mengatur mode kamera dengan cara masuk ke aplikasi kamera dan menggeser ke kiri atau kanan untuk memilih mode yang diinginkan.

3. Mengatur Fokus Kamera

Untuk menghasilkan foto yang bagus, Anda perlu mengatur fokus pada objek yang ingin Anda ambil gambar. Anda dapat mengatur fokus kamera dengan cara menekan area objek pada layar. Fokus akan berubah sesuai dengan objek yang Anda pilih.

4. Mengatur ISO Kamera

ISO adalah salah satu faktor penting dalam menghasilkan foto yang bagus. ISO mengontrol kecerahan foto. Anda dapat mengatur ISO kamera Vivo Y20 dengan cara masuk ke aplikasi kamera dan mengklik ikon pengaturan. Di sana, Anda akan menemukan opsi untuk mengubah ISO. Pilih ISO yang sesuai dengan kondisi pencahayaan saat mengambil foto.

5. Mengatur White Balance Kamera

White balance mengontrol warna dalam foto. Anda dapat mengatur white balance kamera dengan cara masuk ke aplikasi kamera dan mengklik ikon pengaturan. Di sana, Anda akan menemukan opsi untuk mengubah white balance. Pilih white balance yang sesuai dengan kondisi pencahayaan saat mengambil foto.

6. Mengatur Exposure Kamera

Exposure mengontrol seberapa banyak cahaya yang masuk ke dalam kamera. Anda dapat mengatur exposure kamera dengan cara menekan area objek pada layar dan menggeser ke atas atau ke bawah untuk mengatur kecerahan.

7. Mengatur HDR Kamera

HDR (High Dynamic Range) adalah teknik fotografi yang dapat digunakan untuk menghasilkan foto yang lebih baik dengan menggabungkan beberapa foto dengan eksposur yang berbeda. Anda dapat mengatur HDR dengan masuk ke aplikasi kamera dan menekan ikon HDR.

8. Mengatur Zoom Kamera

Vivo Y20 dilengkapi dengan fitur zoom kamera yang dapat Anda gunakan untuk memperbesar atau memperkecil objek yang ingin Anda ambil gambar. Anda dapat mengatur zoom kamera dengan cara menggeser jari Anda ke atas atau ke bawah pada layar.

9. Mengatur Flash Kamera

Flash kamera dapat membantu Anda mengambil foto di tempat yang kurang pencahayaan. Anda dapat mengatur flash kamera dengan masuk ke aplikasi kamera dan menekan ikon flash.

10. Mengatur Grid Kamera

Grid kamera adalah garis-garis yang membantu Anda mengambil foto dengan komposisi yang baik. Anda dapat mengatur grid kamera dengan masuk ke aplikasi kamera dan menekan ikon pengaturan. Di sana, Anda akan menemukan opsi untuk mengaktifkan atau menonaktifkan grid kamera.

11. Mengatur Timer Kamera

Timer kamera dapat membantu Anda mengambil foto dengan lebih mudah tanpa harus menekan tombol shutter secara manual. Anda dapat mengatur timer kamera dengan masuk ke aplikasi kamera dan menekan ikon timer.

12. Mengatur Shutter Speed Kamera

Shutter speed mengontrol seberapa lama cahaya masuk ke dalam kamera saat mengambil foto. Anda dapat mengatur shutter speed kamera dengan masuk ke aplikasi kamera dan menekan ikon pengaturan. Di sana, Anda akan menemukan opsi untuk mengubah shutter speed.

13. Mengatur Mode Video Kamera

Vivo Y20 juga dilengkapi dengan mode video kamera. Anda dapat mengatur mode video kamera dengan cara masuk ke aplikasi kamera dan menggeser ke kiri atau kanan untuk memilih mode video yang diinginkan.

14. Mengatur Resolusi Video Kamera

Anda dapat mengatur resolusi video kamera dengan cara masuk ke aplikasi kamera dan mengklik ikon pengaturan. Di sana, Anda akan menemukan opsi untuk mengubah resolusi video. Pilih resolusi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

15. Mengatur Frame Rate Video Kamera

Frame rate mengontrol seberapa banyak frame yang diambil dalam satu detik saat merekam video. Anda dapat mengatur frame rate dengan masuk ke aplikasi kamera dan menekan ikon pengaturan. Di sana, Anda akan menemukan opsi untuk mengubah frame rate.

16. Mengatur Stabilization Video Kamera

Stabilization akan membantu mengurangi getaran saat merekam video. Anda dapat mengatur stabilization dengan masuk ke aplikasi kamera dan menekan ikon pengaturan. Di sana, Anda akan menemukan opsi untuk mengaktifkan atau menonaktifkan stabilization.

17. Mengatur Audio Video Kamera

Anda dapat mengatur audio video kamera dengan masuk ke aplikasi kamera dan menekan ikon pengaturan. Di sana, Anda akan menemukan opsi untuk mengubah kualitas audio saat merekam video.

18. Mengatur Zoom Video Kamera

Anda dapat mengatur zoom video kamera dengan cara menggeser jari Anda ke atas atau ke bawah pada layar saat merekam video.

19. Mengatur Flash Video Kamera

Flash video kamera dapat membantu Anda merekam video di tempat yang kurang pencahayaan. Anda dapat mengatur flash video kamera dengan masuk ke aplikasi kamera dan menekan ikon flash.

20. Mengatur Timer Video Kamera

Timer video kamera dapat membantu Anda merekam video dengan lebih mudah tanpa harus menekan tombol shutter secara manual. Anda dapat mengatur timer video kamera dengan masuk ke aplikasi kamera dan menekan ikon timer.

21. Mengatur Shutter Speed Video Kamera

Shutter speed video kamera mengontrol seberapa lama cahaya masuk ke dalam kamera saat merekam video. Anda dapat mengatur shutter speed video kamera dengan masuk ke aplikasi kamera dan menekan ikon pengaturan. Di sana, Anda akan menemukan opsi untuk mengubah shutter speed.

22. Mengatur Mode Selfie Kamera

Vivo Y20 juga dilengkapi dengan mode selfie kamera. Anda dapat mengatur mode selfie kamera dengan cara menggeser ke kiri atau kanan saat berada di aplikasi kamera.

23. Mengatur Resolusi Selfie Kamera

Anda dapat mengatur resolusi selfie kamera dengan cara masuk ke aplikasi kamera dan mengklik ikon pengaturan. Di sana, Anda akan menemukan opsi untuk mengubah resolusi selfie. Pilih resolusi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

24. Mengatur Mode Potret Selfie Kamera

Mode potret selfie kamera akan membantu Anda menghasilkan foto selfie yang lebih baik. Anda dapat mengatur mode potret selfie kamera dengan masuk ke aplikasi kamera dan menekan ikon pengaturan. Di sana, Anda akan menemukan opsi untuk mengaktifkan atau menonaktifkan mode potret.

25. Mengatur Filter Kamera

Filter kamera dapat membantu Anda menghasilkan foto yang lebih menarik. Anda dapat mengatur filter kamera dengan masuk ke aplikasi kamera dan menggeser ke atas atau ke bawah untuk memilih filter yang diinginkan.

26. Mengatur Beauty Mode Kamera

Beauty mode kamera dapat membantu Anda mempercantik wajah saat mengambil foto atau selfie. Anda dapat mengatur beauty mode kamera dengan masuk ke aplikasi kamera dan menekan ikon pengaturan. Di sana, Anda akan menemukan opsi untuk mengubah level kecantikan yang diinginkan.

27. Mengatur Gesture Shot Kamera

Gesture shot kamera dapat membantu Anda mengambil foto dengan mudah hanya dengan gestur tangan. Anda dapat mengatur gesture shot kamera dengan masuk ke aplikasi kamera dan menekan ikon pengaturan. Di sana, Anda akan menemukan opsi untuk mengaktifkan atau menonaktifkan gesture shot.

28. Mengatur Time Lapse Kamera

Time lapse kamera dapat membantu Anda merekam video dengan durasi yang lebih panjang dan kemudian diputar dengan cepat. Anda dapat mengatur time lapse kamera dengan masuk ke aplikasi kamera dan menekan ikon pengaturan. Di sana, Anda akan menemukan opsi untuk mengaktifkan atau menonaktifkan time lapse.

29. Mengatur Slow Motion Kamera

Slow motion kamera dapat membantu Anda merekam video dengan kecepatan yang lebih lambat. Anda dapat mengatur slow motion kamera dengan masuk ke aplikasi kamera dan menekan ikon pengaturan. Di sana, Anda akan menemukan opsi untuk mengaktifkan atau menonaktifkan slow motion.

30. Mengatur Dual-View Video Kamera

Dual-view video kamera dapat membantu Anda merekam video dengan dua kamera sekaligus. Anda dapat mengatur dual-view video kamera dengan masuk ke aplikasi kamera dan menekan ikon pengaturan. Di sana, Anda akan menemukan opsi untuk mengaktifkan atau menonaktifkan dual-view video.

Dengan mengikuti tips dan trik di atas, Anda akan dapat menghasilkan foto dan video yang lebih baik dengan kamera Vivo Y20. Selamat mencoba!

Jadi, itulah beberapa tips dan trik untuk mengatur kamera Vivo Y20. Dengan mengatur kamera dengan benar, Anda dapat menghasilkan foto dan video yang lebih baik. Ingatlah bahwa praktek membuat sempurna, jadi jangan takut untuk mencoba berbagai pengaturan dan mode untuk menemukan apa yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *