General

Contoh Teks MC Acara Halal Bihalal

×

Contoh Teks MC Acara Halal Bihalal

Share this article

Halal Bihalal adalah tradisi tahunan bagi masyarakat Indonesia yang biasanya dilakukan setelah Idul Fitri. Acara ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar keluarga, sahabat, dan tetangga. Sebagai seorang MC, Anda perlu mempersiapkan teks yang tepat untuk memandu acara tersebut. Berikut adalah contoh teks MC acara Halal Bihalal yang dapat Anda gunakan:

Pembukaan

Salam sejahtera bagi kita semua. Saya selaku MC acara Halal Bihalal ini, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak/Ibu/Saudara/i semua di acara yang sangat spesial ini.

Seperti yang kita ketahui, Halal Bihalal adalah momen yang sangat berharga bagi kita semua sebagai umat muslim. Ini adalah waktu yang tepat untuk mempererat tali silaturahmi dan memohon maaf atas segala kesalahan yang telah terjadi.

Pembacaan Teks Doa

Selanjutnya, mari kita bersama-sama membaca teks doa agar acara kita berjalan dengan lancar dan mendapat berkah dari Allah SWT:

Bismillahirrahmanirrahim. Alhamdulillahi rabbil alamin. Wa salatu wa salamu ala ashrifil ambiya’i wal mursalin. Wa ala alihi wa sahbihi ajma’in. Allahumma baarik lana fi rajab wa sya’ban wa ballighna ramadhan, Allahumma baarik lana fi ramadhan wa ballighna laylatul qadar, Allahumma baarik lana fi syawwal wa qabilkablan..

Sambutan Pembuka

Selanjutnya, kita akan mendengarkan sambutan pembuka dari tamu kehormatan kita. Mari kita sambut dengan hangat dan penuh kebersamaan.

Hiburan

Untuk menghibur kita semua, kami telah menyiapkan berbagai hiburan yang menarik. Mari kita nikmati bersama-sama.

Pembacaan Teks Pidato

Selanjutnya, kita akan mendengarkan pidato dari salah satu tamu undangan kita. Mari kita perhatikan dengan baik dan memberikan perhatian penuh.

Penampilan Seni

Untuk memeriahkan acara ini, kami telah menyiapkan penampilan seni dari beberapa grup. Mari kita sambut dengan hangat dan memberikan dukungan penuh.

Penampilan DJ

Untuk menghibur kita di akhir acara, kami telah menyiapkan penampilan DJ yang akan memainkan lagu-lagu yang menarik. Mari kita berdansa dan menikmati malam yang indah ini.

Pembacaan Teks Doa Penutup

Selanjutnya, mari kita bersama-sama membaca teks doa penutup agar acara kita berhasil dan mendapat berkah dari Allah SWT:

Bismillahirrahmanirrahim. Alhamdulillahil ladzi at’amana wa saqana wa ja’alana minal muslimin. Allahumma ighfir lana warhamna wa’afina wa afu anna, wa tub alaina wa tub ‘alaina wa tub’ala ikhwanina fi aldin. Allahumma taqabbal minna siyamana wa qiyamana wa ruku’ana wa sujudana wa jami’ amalina. Innaka antas sami’ul ‘alim. Wa sallallahu ‘ala sayyidina Muhammadin wa ‘ala alihi wa sahbihi ajma’in.

Kesimpulan

Demikianlah contoh teks MC acara Halal Bihalal yang dapat Anda gunakan sebagai panduan. Selamat menjalin silaturahmi dan mengucapkan maaf atas segala kesalahan yang telah terjadi. Semoga acara kita mendapat berkah dari Allah SWT dan menjadi momen yang berharga untuk kita semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *