General

Dekorasi Kontrakan 1 Petak: Tips Membuat Hunian Nyaman dan Menarik

×

Dekorasi Kontrakan 1 Petak: Tips Membuat Hunian Nyaman dan Menarik

Share this article

Jika kamu sedang mencari alternatif hunian yang nyaman dan terjangkau, kontrakan 1 petak bisa menjadi pilihan yang tepat. Namun, seringkali kontrakan 1 petak memiliki desain yang monoton dan kurang menarik. Oleh karena itu, dekorasi kontrakan 1 petak menjadi hal yang penting untuk dilakukan agar hunianmu terlihat lebih menarik dan nyaman.

1. Buatlah Denah Terlebih Dahulu

Sebelum memulai dekorasi, buatlah denah terlebih dahulu agar kamu bisa memperkirakan ukuran dan jenis furnitur yang cocok untuk hunianmu. Tentukan pula letak pintu dan jendela agar pencahayaan dan sirkulasi udara bisa optimal.

2. Pilih Furnitur yang Pas

Pilihlah furnitur yang pas dengan ukuran kontrakanmu. Hindari menggunakan furnitur yang terlalu besar atau terlalu kecil. Pilihlah furnitur yang multifungsi agar bisa menghemat ruang dan membuat hunianmu terlihat lebih luas.

3. Pilih Warna yang Sesuai

Pilihlah warna yang sesuai dengan karakter dirimu. Hindari memakai warna yang terlalu mencolok karena bisa mengganggu kenyamanan. Pilihlah warna yang cerah dan lembut agar hunianmu terlihat lebih nyaman dan menenangkan.

4. Buatlah Fokus pada Dinding

Buatlah fokus pada dinding dengan menambahkan aksen atau wallpaper menarik. Hindari memakai warna yang terlalu gelap karena bisa membuat kontrakanmu terlihat sempit. Pilihlah motif yang simpel dan elegan agar hunianmu terlihat lebih menarik.

5. Gunakan Pencahayaan yang Baik

Gunakan pencahayaan yang baik agar hunianmu terlihat lebih luas dan nyaman. Pasanglah lampu-lampu yang cukup untuk ruang tamu dan kamar tidurmu. Hindari menggunakan lampu yang terlalu terang karena bisa membuat mata lelah.

6. Tambahkan Tanaman Hias

Tambahkan tanaman hias di sudut-sudut hunianmu agar hunianmu terlihat lebih segar dan menenangkan. Pilihlah tanaman yang mudah dirawat agar kamu tidak kesulitan merawatnya.

7. Gunakan Karpet untuk Menambah Kesan Hangat

Gunakan karpet untuk menambahkan kesan hangat pada hunianmu. Pilihlah karpet yang sesuai dengan warna dan ukuran ruanganmu. Hindari menggunakan karpet yang terlalu besar karena bisa membuat ruanganmu terlihat sempit.

8. Buat Rak untuk Menyimpan Barang

Buatlah rak untuk menyimpan barang-barangmu agar hunianmu terlihat lebih rapi dan tertata. Pilihlah rak yang sesuai dengan ukuran dan warna hunianmu.

9. Pilihlah Gorden yang Sesuai

Pilihlah gorden yang sesuai dengan warna dan motif dindingmu. Hindari memakai gorden yang terlalu tebal atau terlalu tipis. Pilihlah gorden yang simpel dan elegan agar hunianmu terlihat lebih menarik.

10. Buatlah Tempat Tidur yang Nyaman

Buatlah tempat tidur yang nyaman agar kamu bisa tidur dengan nyenyak di malam hari. Pilihlah kasur yang pas dengan ukuran kamar tidurmu dan tambahkan beberapa bantal dan guling agar tidurmu lebih nyaman.

11. Pasanglah Cermin di Dinding

Pasanglah cermin di dinding untuk membuat hunianmu terlihat lebih luas. Pilihlah cermin yang sesuai dengan ukuran dindingmu dan letakkan di tempat yang strategis agar hunianmu terlihat lebih menarik.

12. Tambahkan Aksesori Dekoratif

Tambahkan aksesori dekoratif seperti vas bunga, lukisan, atau ornamen lainnya untuk membuat hunianmu terlihat lebih menarik. Pilihlah aksesori yang sesuai dengan tema dan warna hunianmu.

13. Gunakan Lemari untuk Menyimpan Pakaian

Gunakan lemari untuk menyimpan pakaianmu agar hunianmu terlihat lebih rapi dan tertata. Pilihlah lemari yang sesuai dengan ukuran dan warna hunianmu.

14. Buatlah Rak Buku

Buatlah rak buku agar kamu bisa menyimpan buku-bukumu dengan rapi dan mudah dijangkau. Pilihlah rak buku yang sesuai dengan ukuran dan warna hunianmu.

15. Gunakan Meja Kecil untuk Meletakkan Barang-Barang Kecil

Gunakan meja kecil untuk meletakkan barang-barang kecil seperti kunci, dompet, atau handphone agar tidak berserakan di lantai. Pilihlah meja kecil yang sesuai dengan ukuran dan warna hunianmu.

16. Tambahkan Gorden pada Pintu

Tambahkan gorden pada pintu agar hunianmu terlihat lebih menarik dan nyaman. Pilihlah gorden yang sesuai dengan warna dan motif dindingmu.

17. Buatlah Rak untuk Meletakkan Sepatu

Buatlah rak untuk meletakkan sepatumu agar tidak berserakan di lantai. Pilihlah rak yang sesuai dengan ukuran dan warna hunianmu.

18. Buatlah Rak untuk Meletakkan Peralatan Dapur

Buatlah rak untuk meletakkan peralatan dapurmu agar hunianmu terlihat lebih rapi dan tertata. Pilihlah rak yang sesuai dengan ukuran dan warna hunianmu.

19. Tambahkan Bantal dan Guling pada Sofa

Tambahkan bantal dan guling pada sofa agar hunianmu terlihat lebih nyaman dan menarik. Pilihlah bantal dan guling yang sesuai dengan warna dan motif sofa.

20. Buatlah Rak untuk Meletakkan TV

Buatlah rak untuk meletakkan TV agar hunianmu terlihat lebih rapi dan tertata. Pilihlah rak yang sesuai dengan ukuran dan warna hunianmu.

21. Pasanglah Tirai pada Jendela

Pasanglah tirai pada jendela agar hunianmu terlihat lebih menarik dan nyaman. Pilihlah tirai yang sesuai dengan warna dan motif dindingmu.

22. Buatlah Rak untuk Meletakkan Handuk

Buatlah rak untuk meletakkan handuk agar hunianmu terlihat lebih rapi dan tertata. Pilihlah rak yang sesuai dengan ukuran dan warna hunianmu.

23. Tambahkan Lampu Tidur di Kamar

Tambahkan lampu tidur di kamar agar kamu bisa tidur dengan nyaman di malam hari. Pilihlah lampu tidur yang sesuai dengan warna dan motif kamar tidurmu.

24. Buatlah Rak untuk Meletakkan Perhiasan

Buatlah rak untuk meletakkan perhiasanmu agar tidak berserakan di lantai. Pilihlah rak yang sesuai dengan ukuran dan warna hunianmu.

25. Tambahkan Bantal pada Kursi

Tambahkan bantal pada kursi agar hunianmu terlihat lebih nyaman dan menarik. Pilihlah bantal yang sesuai dengan warna dan motif kursimu.

26. Buatlah Rak untuk Meletakkan Buku

Buatlah rak untuk meletakkan bukumu agar tidak berserakan di lantai. Pilihlah rak yang sesuai dengan ukuran dan warna hunianmu.

27. Pasanglah Kaca di Dapur

Pasanglah kaca di dapur agar hunianmu terlihat lebih luas dan nyaman. Pilihlah kaca yang sesuai dengan ukuran dan warna dapurmu.

28. Buatlah Rak untuk Meletakkan Barang Kecil di Kamar Mandi

Buatlah rak untuk meletakkan barang kecil di kamar mandi agar tidak berserakan di lantai. Pilihlah rak yang sesuai dengan ukuran dan warna kamar mandimu.

29. Tambahkan Hiasan pada Dinding Kamar Mandi

Tambahkan hiasan pada dinding kamar mandi agar hunianmu terlihat lebih menarik dan nyaman. Pilihlah hiasan yang sesuai dengan warna dan motif dinding kamar mandimu.

30. Buatlah Rak untuk Meletakkan Sabun dan Shampo

Buatlah rak untuk meletakkan sabun dan shampomu agar tidak berserakan di lantai. Pilihlah rak yang sesuai dengan ukuran dan warna kamar mandimu.

Dekorasi kontrakan 1 petak bisa menjadi hal yang menyenangkan dan menantang. Dengan sedikit kreativitas dan usaha, kamu bisa membuat hunianmu terlihat lebih menarik dan nyaman. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *