General

Fitur Yoast Tersembunyi: Tips SEO untuk Meningkatkan Rank di Google

×

Fitur Yoast Tersembunyi: Tips SEO untuk Meningkatkan Rank di Google

Share this article

Yoast SEO merupakan salah satu plugin terpopuler di WordPress untuk meningkatkan performa SEO di website Anda. Namun, masih banyak fitur Yoast tersembunyi yang belum dimanfaatkan oleh banyak pengguna. Dalam artikel ini, kami akan membahas fitur-fitur Yoast yang tersembunyi dan bagaimana Anda dapat menggunakannya untuk meningkatkan peringkat di Google.

1. Fitur Cornerstone Content

Cornerstone content adalah artikel atau halaman pada website Anda yang merupakan konsep dasar dan paling penting dari bisnis atau topik tertentu. Dalam Yoast SEO, Anda dapat menandai konten cornerstone sehingga Google dapat mengenali konten yang paling penting dan memberikan peringkat lebih tinggi.

2. Fitur Internal Linking

Yoast SEO juga memiliki fitur internal linking yang memungkinkan Anda untuk menambahkan tautan internal ke halaman lain di website Anda dengan mudah. Hal ini akan membantu pembaca untuk menavigasi website Anda dan juga membantu mesin pencari untuk memahami struktur website Anda.

3. Fitur Breadcrumbs

Breadcrumbs adalah navigasi pada website yang menunjukkan posisi halaman dalam struktur website. Yoast SEO memiliki fitur breadcrumbs yang dapat membantu membaca dan mesin pencari memahami struktur website Anda dengan lebih baik.

4. Fitur Readability Analysis

Yoast SEO juga memiliki fitur analisis keterbacaan yang dapat membantu Anda menulis konten yang lebih mudah dipahami oleh pembaca. Fitur ini akan memberikan saran terkait struktur kalimat, penggunaan kata-kata, dan panjang paragraf yang ideal.

5. Fitur Focus Keyword Synonyms

Yoast SEO memiliki fitur sinonim kata kunci yang memungkinkan Anda untuk menambahkan variasi kata kunci pada artikel Anda. Hal ini akan membantu mesin pencari untuk memahami konten Anda dengan lebih baik dan memberikan peringkat yang lebih tinggi.

6. Fitur Meta Description Template

Meta description adalah deskripsi singkat yang muncul di hasil pencarian Google. Yoast SEO memiliki fitur template meta description yang memungkinkan Anda untuk menentukan deskripsi yang tepat untuk setiap halaman di website Anda.

7. Fitur Social Previews

Yoast SEO juga memiliki fitur social previews yang memungkinkan Anda untuk melihat tampilan halaman Anda di media sosial seperti Facebook dan Twitter. Hal ini akan membantu Anda untuk mengoptimalkan tampilan konten Anda di media sosial dan meningkatkan keterlibatan pembaca.

8. Fitur XML Sitemap

Yoast SEO memiliki fitur sitemap XML yang memungkinkan Anda untuk membuat sitemap website Anda dengan mudah. Sitemap adalah daftar halaman di website Anda yang dapat membantu mesin pencari untuk memahami struktur website Anda dengan lebih baik.

9. Fitur Google Search Console Integration

Yoast SEO juga memiliki integrasi dengan Google Search Console yang memungkinkan Anda untuk melihat laporan kinerja website Anda di Google. Fitur ini akan membantu Anda untuk memahami bagaimana website Anda dilihat oleh mesin pencari dan bagaimana Anda dapat meningkatkan peringkat Anda.

10. Fitur Redirect Manager

Yoast SEO memiliki fitur redirect manager yang memungkinkan Anda untuk mengatur redirect halaman di website Anda dengan mudah. Hal ini akan membantu Anda untuk menghindari broken link dan memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik.

11. Fitur Content Analysis

Yoast SEO juga memiliki fitur analisis konten yang dapat membantu Anda menulis artikel yang lebih baik dan menarik untuk pembaca. Fitur ini akan memberikan saran terkait struktur artikel, penggunaan gambar, dan penggunaan kata-kata yang tepat.

12. Fitur RSS Optimization

Yoast SEO juga memiliki fitur optimasi RSS yang memungkinkan Anda untuk menambahkan konten tambahan ke feed RSS website Anda. Hal ini akan membantu pembaca untuk memahami konten Anda dengan lebih baik dan memberikan peringkat yang lebih tinggi di mesin pencari.

13. Fitur Robots.txt

Yoast SEO memiliki fitur robots.txt yang memungkinkan Anda untuk mengatur akses mesin pencari ke website Anda. Hal ini akan membantu Anda untuk menghindari indeks halaman yang tidak diinginkan dan memberikan peringkat yang lebih baik di mesin pencari.

14. Fitur Import & Export

Yoast SEO juga memiliki fitur impor dan ekspor yang memungkinkan Anda untuk memindahkan pengaturan Yoast SEO dari satu website ke website lain. Hal ini akan membantu Anda untuk menghemat waktu dan usaha dalam mengatur pengaturan Yoast SEO pada website baru.

15. Fitur Google Knowledge Graph

Yoast SEO juga memiliki fitur Google Knowledge Graph yang memungkinkan Anda untuk menambahkan informasi tambahan tentang bisnis atau organisasi Anda di hasil pencarian Google. Hal ini akan membantu pembaca untuk memahami lebih baik tentang bisnis Anda dan meningkatkan keterlibatan pengguna.

16. Fitur Text Link Counter

Yoast SEO memiliki fitur penghitung tautan teks yang memungkinkan Anda untuk melihat jumlah tautan teks di halaman tertentu di website Anda. Hal ini akan membantu Anda untuk mengoptimalkan tautan internal dan eksternal di website Anda.

17. Fitur RSS Footer

Yoast SEO juga memiliki fitur footer RSS yang memungkinkan Anda untuk menambahkan tautan ke halaman lain di website Anda di feed RSS. Hal ini akan membantu pembaca untuk menavigasi website Anda dengan mudah dan memberikan peringkat yang lebih tinggi di mesin pencari.

18. Fitur Google News Sitemap

Yoast SEO juga memiliki fitur sitemap Google News yang memungkinkan Anda untuk membuat sitemap khusus untuk konten berita di website Anda. Hal ini akan membantu Google News untuk memahami struktur konten berita Anda dan memberikan peringkat yang lebih tinggi di mesin pencari.

19. Fitur RSS Content

Yoast SEO memiliki fitur konten RSS yang memungkinkan Anda untuk menambahkan konten tambahan ke feed RSS website Anda. Hal ini akan membantu pembaca untuk memahami konten Anda dengan lebih baik dan meningkatkan keterlibatan pembaca.

20. Fitur WooCommerce SEO

Yoast SEO juga memiliki fitur SEO WooCommerce yang memungkinkan Anda untuk mengoptimalkan toko online Anda di WooCommerce. Hal ini akan membantu Anda untuk meningkatkan peringkat di mesin pencari dan meningkatkan penjualan Anda.

21. Fitur Yoast SEO Academy

Yoast SEO juga memiliki akademi online yang memungkinkan Anda untuk belajar SEO dari ahli SEO terbaik di dunia. Hal ini akan membantu Anda untuk meningkatkan pengetahuan SEO Anda dan meningkatkan peringkat di mesin pencari.

22. Fitur Custom Post Type Support

Yoast SEO juga memiliki dukungan untuk jenis postingan kustom yang memungkinkan Anda untuk mengoptimalkan halaman jenis postingan kustom di website Anda. Hal ini akan membantu Anda untuk meningkatkan peringkat di mesin pencari dan meningkatkan keterlibatan pengguna.

23. Fitur Google Preview

Yoast SEO memiliki fitur pratinjau Google yang memungkinkan Anda untuk melihat tampilan halaman Anda di hasil pencarian Google. Hal ini akan membantu Anda untuk mengoptimalkan deskripsi dan tampilan konten Anda di mesin pencari.

24. Fitur Link Suggestions

Yoast SEO juga memiliki fitur saran tautan yang memungkinkan Anda untuk melihat tautan yang relevan untuk ditambahkan ke halaman Anda. Hal ini akan membantu Anda untuk meningkatkan tautan internal dan eksternal di website Anda dan meningkatkan peringkat di mesin pencari.

25. Fitur Permalink Cleanup

Yoast SEO juga memiliki fitur pembersihan permalink yang memungkinkan Anda untuk menghapus kata-kata yang tidak perlu dari permalink halaman Anda. Hal ini akan membantu Anda untuk meningkatkan tampilan permalink halaman Anda dan meningkatkan peringkat di mesin pencari.

26. Fitur RSS Length

Yoast SEO memiliki fitur panjang RSS yang memungkinkan Anda untuk menentukan jumlah kata yang ingin ditampilkan di feed RSS website Anda. Hal ini akan membantu Anda untuk mengoptimalkan konten RSS Anda dan meningkatkan keterlibatan pembaca.

27. Fitur Google Analytics Integration

Yoast SEO juga memiliki integrasi dengan Google Analytics yang memungkinkan Anda untuk melihat laporan kinerja website Anda di Google Analytics. Hal ini akan membantu Anda untuk memahami bagaimana pengunjung website Anda berinteraksi dengan konten Anda dan bagaimana Anda dapat meningkatkan peringkat di mesin pencari.

28. Fitur RSS Excerpts

Yoast SEO memiliki fitur cuplikan RSS yang memungkinkan Anda untuk menentukan cuplikan konten yang ingin ditampilkan di feed RSS website Anda. Hal ini akan membantu Anda untuk mengoptimalkan konten RSS Anda dan meningkatkan keterlibatan pembaca.

29. Fitur Google Language Meta Tag

Yoast SEO juga memiliki fitur tag meta bahasa Google yang memungkinkan Anda untuk menentukan bahasa halaman Anda di Google. Hal ini akan membantu Google untuk memahami konten Anda dengan lebih baik dan memberikan peringkat yang lebih tinggi di mesin pencari.

30. Fitur Title & Meta Description Variables

Yoast SEO juga memiliki fitur variabel judul dan deskripsi meta yang memungkinkan Anda untuk menambahkan variabel ke judul dan deskripsi meta halaman Anda. Hal ini akan membuat judul dan deskripsi meta Anda lebih dinamis dan menarik bagi pembaca dan mesin pencari.

Kesimpulan

Jadi, itulah 30 fitur Yoast tersembunyi yang dapat membantu Anda meningkatkan peringkat di mesin pencari dan meningkatkan keterlibatan pengguna di website Anda. Dengan memanfaatkan fitur-fitur ini dengan baik, Anda dapat membawa website Anda ke level yang lebih tinggi dan menjadi pemain besar di dunia online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *