Teknologi

Game Google Doodle Populer

×

Game Google Doodle Populer

Share this article

Google Doodle adalah salah satu fitur menarik dari mesin pencari terbesar di dunia, Google. Selain memberikan informasi tentang peristiwa-peristiwa penting dan peringatan hari-hari besar, Google juga seringkali menampilkan doodle interaktif yang berupa permainan mini. Game-game ini bisa dimainkan langsung di halaman utama Google dan sering menjadi populer di kalangan pengguna internet. Berikut adalah beberapa game Google Doodle yang paling populer:

1. Pac-Man

Pac-Man adalah salah satu game klasik yang sangat populer pada masanya. Google merayakan ulang tahun ke-30 dari game ini dengan membuat doodle interaktif yang bisa dimainkan langsung di halaman utama. Dalam game ini, pemain harus mengendalikan karakter Pac-Man untuk mengumpulkan semua titik di dalam labirin sambil menghindari serangan dari hantu-hantu yang mengejar.

Game Pac-Man Google Doodle populer ini berhasil mencuri perhatian banyak orang dan menjadi salah satu doodle paling populer sepanjang masa. Banyak pengguna internet yang menghabiskan waktu berjam-jam memainkan game ini dan mencoba untuk mendapatkan skor tertinggi.

2. T-Rex Runner

T-Rex Runner adalah salah satu game Google Doodle yang paling sederhana namun adiktif. Game ini muncul ketika pengguna tidak memiliki koneksi internet dan mencoba mengakses halaman Google. Sebagai pengganti pesan error, Google menampilkan game T-Rex Runner yang bisa dimainkan dengan menekan tombol spasi.

Dalam game ini, pemain harus mengendalikan karakter T-Rex untuk melompati rintangan seperti kaktus dan burung. Tujuan utamanya adalah bertahan sejauh mungkin dan mencetak skor tertinggi.

3. Beethoven’s 245th Birthday

Pada tanggal 17 Desember 2015, Google merayakan ulang tahun ke-245 dari komposer terkenal, Ludwig van Beethoven, dengan membuat doodle musik interaktif. Dalam doodle ini, pengguna dapat memainkan beberapa komposisi Beethoven menggunakan keyboard di halaman utama Google.

Doodle ini sangat populer di kalangan pecinta musik dan menjadi cara yang menyenangkan untuk merayakan hari ulang tahun Beethoven. Banyak pengguna internet yang menghabiskan waktu berjam-jam mencoba memainkan lagu-lagu terkenal Beethoven di doodle ini.

4. Cricket

Cricket adalah salah satu olahraga paling populer di India dan beberapa negara lainnya. Google merayakan Kejuaraan Dunia Cricket 2017 dengan membuat doodle permainan kriket yang seru. Dalam game ini, pemain dapat memainkan permainan kriket sederhana dengan mengklik mouse untuk memukul bola dan mencetak skor sebanyak mungkin.

Doodle permainan kriket ini sangat populer di kalangan penggemar kriket dan menjadi cara yang menyenangkan untuk merayakan turnamen besar seperti Kejuaraan Dunia Cricket.

5. Halloween

Pada perayaan Halloween, Google seringkali merayakannya dengan membuat doodle permainan seru. Salah satu doodle Halloween yang populer adalah game menghancurkan balok-balok yang berbentuk kalajengking dan laba-laba. Pemain harus melemparkan bola untuk menghancurkan balok-balok tersebut dan mencetak skor tertinggi.

Doodle Halloween ini sangat cocok untuk menghibur pengguna internet yang sedang merayakan Halloween dan mencari hiburan yang seru.

6. Hip Hop

Pada tanggal 11 Agustus 2017, Google merayakan ulang tahun ke-44 dari musik hip hop dengan membuat doodle permainan DJ. Dalam doodle ini, pengguna dapat mencoba menjadi DJ dengan memilih dan memainkan sampel musik hip hop yang terkenal.

Doodle permainan DJ ini sangat populer di kalangan penggemar musik hip hop dan menjadi cara yang interaktif untuk merayakan hari ulang tahun musik yang ikonik ini.

7. Rubik’s Cube

Rubik’s Cube adalah salah satu teka-teki yang paling terkenal di dunia. Google merayakan ulang tahun ke-40 dari Rubik’s Cube dengan membuat doodle permainan yang menantang. Dalam game ini, pemain harus mencoba memecahkan teka-teki Rubik’s Cube secepat mungkin.

Doodle Rubik’s Cube ini sangat populer di kalangan penggemar teka-teki dan menjadi cara yang menyenangkan untuk merayakan ulang tahun Rubik’s Cube.

8. Valentine’s Day

Pada hari Valentine, Google seringkali merayakannya dengan membuat doodle permainan romantis. Salah satu doodle Valentine yang populer adalah game memadu cinta antara dua burung hantu. Pemain harus membantu burung hantu jatuh cinta dengan mengumpulkan hati yang bertebaran di sekitarnya.

Doodle Valentine ini sangat cocok untuk menghibur pengguna internet yang sedang merayakan hari kasih sayang dan mencari hiburan yang romantis.

9. Olympic Games

Pada saat penyelenggaraan Olimpiade, Google seringkali merayakannya dengan membuat doodle permainan yang terinspirasi dari olahraga-olahraga yang dipertandingkan. Salah satu doodle Olimpiade yang populer adalah game basket yang seru. Pemain harus mengendalikan karakter basket untuk mencetak skor sebanyak mungkin dalam waktu yang ditentukan.

Doodle Olimpiade ini sangat cocok untuk menghibur pengguna internet yang sedang merayakan Olimpiade dan mencari hiburan yang seru.

10. Les Paul’s 96th Birthday

Pada tanggal 9 Juni 2011, Google merayakan ulang tahun ke-96 dari legenda gitar Les Paul dengan membuat doodle musik interaktif. Dalam doodle ini, pengguna dapat memainkan beberapa akor gitar menggunakan keyboard di halaman utama Google.

Doodle ini sangat populer di kalangan pecinta musik dan menjadi cara yang menyenangkan untuk merayakan hari ulang tahun Les Paul. Banyak pengguna internet yang menghabiskan waktu berjam-jam mencoba memainkan lagu-lagu terkenal dengan doodle ini.

Kesimpulan

Google Doodle populer adalah salah satu fitur menarik dari mesin pencari Google. Dalam bentuk game interaktif, doodle ini berhasil mencuri hati pengguna internet di seluruh dunia. Berbagai game Google Doodle yang telah dibahas di atas menawarkan hiburan yang seru dan menarik bagi pengguna internet dari berbagai kalangan.

Game-game ini juga berhasil memperkuat hubungan antara Google dan penggunanya. Dengan doodle-doodle yang menarik dan interaktif, Google berhasil menciptakan pengalaman yang menyenangkan bagi pengguna internet dan meningkatkan popularitasnya sebagai mesin pencari terbesar di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *