Vivo

Ganti LCD Vivo Y20: Cara Mudah Mengganti Layar Pecah

×

Ganti LCD Vivo Y20: Cara Mudah Mengganti Layar Pecah

Share this article

Apakah layar Vivo Y20 Anda pecah dan ingin diganti? Anda tidak perlu khawatir karena mengganti LCD Vivo Y20 sebenarnya cukup mudah dilakukan. Namun, sebelum memulai proses penggantian LCD, pastikan bahwa Anda memiliki alat dan bahan yang diperlukan. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengganti LCD Vivo Y20.

Alat dan Bahan yang Diperlukan

Sebelum memulai proses penggantian, pastikan Anda memiliki alat dan bahan yang diperlukan. Berikut adalah daftar alat dan bahan yang dibutuhkan:

  • Barang pengganti LCD Vivo Y20
  • Obeng
  • Penghapus karet
  • Gunting
  • Isolasi tape
  • Alkohol isopropil
  • Lem

Langkah-langkah Mengganti LCD Vivo Y20

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengganti LCD Vivo Y20:

1. Matikan Perangkat

Pertama-tama, pastikan bahwa Vivo Y20 Anda dimatikan sebelum memulai proses penggantian. Hal ini untuk menghindari kerusakan pada perangkat dan juga untuk keselamatan Anda sendiri.

2. Buka Casing Belakang

Setelah memastikan bahwa perangkat dimatikan, lepaskan casing belakang dengan hati-hati. Gunakan penghapus karet atau alat yang tepat untuk membuka casing dengan lembut agar tidak merusak casing atau komponen dalam perangkat.

3. Lepaskan Baterai

Lepaskan baterai dari perangkat dengan hati-hati. Pastikan untuk tidak merusak kabel atau konektor baterai saat melepasnya.

4. Lepaskan Konektor LCD

Lepaskan konektor LCD dari papan sirkuit perangkat dengan hati-hati. Pastikan untuk tidak merusak kabel atau konektor saat melepasnya.

5. Lepaskan Layar LCD

Lepaskan layar LCD dari perangkat dengan hati-hati. Pastikan untuk tidak merusak kabel atau konektor saat melepaskannya.

6. Pasang Layar LCD Baru

Pasang layar LCD yang baru dengan hati-hati. Pastikan untuk menghubungkan kabel LCD ke papan sirkuit perangkat dengan benar. Pastikan juga bahwa layar LCD baru terpasang dengan aman dan tidak ada bagian yang terjepit atau longgar.

7. Pasang Konektor LCD

Pasang kembali konektor LCD ke papan sirkuit perangkat dengan hati-hati. Pastikan untuk menghubungkan kabel dengan benar dan pastikan bahwa konektor terpasang dengan aman.

8. Pasang Kembali Baterai

Pasang kembali baterai ke perangkat dengan hati-hati. Pastikan untuk menghubungkan kabel dengan benar dan pastikan bahwa baterai terpasang dengan aman.

9. Pasang Casing Belakang

Pasang casing belakang perangkat dengan hati-hati. Pastikan untuk mengunci casing dengan benar sehingga tidak ada bagian yang longgar atau terjepit.

10. Nyalakan Perangkat

Nyalakan perangkat dan pastikan bahwa layar LCD baru berfungsi dengan normal. Jika semuanya berfungsi dengan baik, maka Anda telah berhasil mengganti LCD Vivo Y20.

Kesimpulan

Mengganti LCD Vivo Y20 sebenarnya cukup mudah dilakukan, asalkan Anda memiliki alat dan bahan yang diperlukan serta mengikuti langkah-langkah dengan hati-hati. Jika Anda merasa tidak nyaman atau tidak yakin melakukannya sendiri, lebih baik membawa perangkat ke tempat reparasi terdekat untuk mendapatkan bantuan profesional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *