Vivo

GSM Arena Vivo S1 – Smartphone Kamera Selfie Terbaik di Kelasnya

×

GSM Arena Vivo S1 – Smartphone Kamera Selfie Terbaik di Kelasnya

Share this article

1. Tampilan & Desain

Vivo S1 dirilis pada tahun 2019 dengan desain yang sangat menarik dan elegan. Smartphone ini memiliki dimensi 159.5 x 75.2 x 8.1 mm dengan berat 179 gram. Layarnya berukuran 6.38 inci dan memiliki resolusi 1080 x 2340 piksel dengan rasio 19.5:9. Vivo S1 hadir dengan tiga pilihan warna yaitu Skyline Blue, Diamond Black dan Fancy Sky.

2. Kamera

Vivo S1 memiliki kamera depan 32 MP yang sangat cocok bagi Anda yang suka selfie. Tidak hanya itu, kamera belakangnya juga sangat baik dengan tiga lensa yaitu 16 MP, 8 MP dan 2 MP. Kamera tersebut juga dilengkapi dengan fitur seperti phase detection autofocus (PDAF), LED flash, AI super wide-angle, AI portrait framing dan banyak lagi.

3. Performa

Vivo S1 menggunakan sistem operasi Android Pie (9.0) dengan antarmuka Funtouch 9.0. Smartphone ini didukung oleh prosesor Mediatek Helio P65 (12nm) yang memiliki kecepatan clock hingga 2.0 GHz. Vivo S1 juga memiliki RAM 4 GB atau 6 GB dan penyimpanan internal sebesar 128 GB yang dapat diperluas hingga 256 GB menggunakan kartu micro SD.

4. Baterai

Vivo S1 memiliki baterai dengan kapasitas 4500 mAh yang dapat bertahan selama seharian penuh. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur fast charging 18W yang memungkinkan baterai terisi penuh dalam waktu yang singkat.

5. Fitur & Konektivitas

Vivo S1 memiliki banyak fitur menarik seperti sensor sidik jari di layar, face unlock, radio FM, dual SIM, Bluetooth 5.0, GPS dan NFC. Smartphone ini juga mendukung jaringan 4G LTE dan Wi-Fi.

6. Kelebihan Vivo S1

Vivo S1 memiliki banyak kelebihan seperti kamera selfie yang sangat baik, baterai yang besar dan fitur fast charging yang cepat. Selain itu, smartphone ini juga memiliki desain yang elegan dan layar yang besar.

7. Kekurangan Vivo S1

Salah satu kekurangan Vivo S1 adalah tidak adanya fitur NFC pada varian tertentu. Selain itu, smartphone ini juga tidak dilengkapi dengan headphone jack.

8. Harga Vivo S1

Harga Vivo S1 bervariasi tergantung pada varian yang Anda pilih. Varian dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 128 GB dijual dengan harga sekitar Rp 3.299.000,- sedangkan varian dengan RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB dijual dengan harga sekitar Rp 3.699.000,-. Harga tersebut bisa berbeda-beda tergantung pada toko dan promo yang sedang berlangsung.

9. Kesimpulan

Vivo S1 adalah smartphone yang sangat baik dengan kamera selfie yang sangat baik, baterai yang besar dan fitur fast charging yang cepat. Selain itu, smartphone ini juga memiliki desain yang elegan dan layar yang besar. Meskipun ada beberapa kekurangan seperti tidak adanya fitur NFC pada varian tertentu dan tidak dilengkapi dengan headphone jack, Vivo S1 masih menjadi pilihan yang baik bagi Anda yang mencari smartphone dengan kamera selfie terbaik di kelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *