General

Harga GRC Board per Lembar – Semua yang Perlu Kamu Ketahui

×

Harga GRC Board per Lembar – Semua yang Perlu Kamu Ketahui

Share this article

Harga GRC board per lembar sering menjadi pertanyaan bagi banyak orang yang ingin menggunakan material ini untuk proyek bangunan mereka. GRC board, atau Glassfiber Reinforced Cement board, adalah material konstruksi yang terbuat dari semen, serat kaca, dan bahan tambahan lainnya. Material ini dikenal karena kekuatannya yang tinggi, tahan air, dan tahan api.

Apa itu GRC Board?

GRC board adalah material konstruksi yang terbuat dari semen, serat kaca, dan bahan tambahan lainnya. GRC board dikenal karena kekuatannya yang tinggi, tahan air, dan tahan api. Material ini sering digunakan untuk proyek bangunan yang membutuhkan kekuatan dan ketahanan yang tinggi, seperti gedung bertingkat, jembatan, dan fasad bangunan.

Keuntungan Menggunakan GRC Board

Ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika menggunakan GRC board untuk proyek bangunan kamu, di antaranya:

  • Kekuatan yang tinggi
  • Tahan air
  • Tahan api
  • Tahan terhadap serangan rayap
  • Tahan terhadap cuaca ekstrem
  • Bebas korosi
  • Lebih ringan dibandingkan beton

Harga GRC Board per Lembar

Harga GRC board per lembar bervariasi tergantung pada berbagai faktor, seperti ukuran, ketebalan, merek, dan tempat pembelian. Di Indonesia, harga GRC board per lembar mulai dari Rp. 150.000 hingga Rp. 300.000. Namun, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu tergantung pada kondisi pasar dan persediaan material.

Faktor-faktor yang Mempengaruhi Harga GRC Board

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi harga GRC board, di antaranya:

  • Ukuran dan ketebalan: semakin besar ukuran dan ketebalan GRC board, semakin tinggi harga per lembar.
  • Bahan tambahan: beberapa merek GRC board menggunakan bahan tambahan khusus yang membuatnya lebih mahal dibandingkan merek lainnya.
  • Merek: merek terkenal biasanya memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan merek yang kurang dikenal.
  • Tempat pembelian: harga GRC board dapat berbeda-beda tergantung dari tempat pembelian, seperti toko bangunan atau distributor resmi.

Cara Menghitung Harga GRC Board per Meter Persegi

Untuk menghitung harga GRC board per meter persegi, kamu perlu mengetahui ukuran dan ketebalan GRC board yang akan kamu beli. Kemudian, kamu dapat mengikuti rumus berikut:

Harga GRC board per meter persegi = (harga per lembar ÷ luas lembar) x ketebalan

Contoh: jika harga GRC board per lembar adalah Rp. 200.000 dan ukuran lembar GRC board adalah 120cm x 240cm dengan ketebalan 1,2cm, maka:

Harga GRC board per meter persegi = (Rp. 200.000 ÷ 2,88) x 1,2 = Rp. 50.000

Tempat Pembelian GRC Board

GRC board dapat dibeli di berbagai toko bangunan dan distributor resmi di Indonesia. Beberapa merek terkenal yang menyediakan GRC board di Indonesia antara lain HardieFlex, GRC Board, dan E-Board. Kamu juga dapat membeli GRC board secara online melalui berbagai situs e-commerce.

Penutup

Demikianlah informasi mengenai harga GRC board per lembar yang perlu kamu ketahui. Harga GRC board per lembar sangat bervariasi tergantung pada berbagai faktor, seperti ukuran, ketebalan, merek, dan tempat pembelian. Sebelum membeli GRC board, pastikan kamu telah mempertimbangkan semua faktor tersebut agar bisa mendapatkan harga yang sesuai dengan kebutuhan proyek bangunan kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *