Vivo

Harga HP Vivo V9 2018: Spesifikasi, Kelebihan, dan Kekurangan

×

Harga HP Vivo V9 2018: Spesifikasi, Kelebihan, dan Kekurangan

Share this article

Jika Anda sedang mencari smartphone dengan spesifikasi mumpuni dan harga terjangkau, Vivo V9 mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Smartphone ini diluncurkan pada tahun 2018 dengan mengusung layar FullView Display dan kamera depan 24 megapiksel yang mampu menghasilkan foto selfie berkualitas tinggi. Namun, sebelum membeli Vivo V9, ada baiknya Anda mengetahui lebih detail mengenai harga, spesifikasi, kelebihan, dan kekurangannya.

Spesifikasi HP Vivo V9

Vivo V9 dilengkapi dengan layar 6,3 inci dengan resolusi 1080 x 2280 piksel. Layar tersebut sudah dilengkapi dengan teknologi IPS LCD, sehingga Anda bisa menikmati tampilan yang jernih dan tajam. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo dan prosesor Qualcomm Snapdragon 626.

Vivo V9 juga dilengkapi dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB yang bisa diperluas hingga 256 GB dengan menggunakan kartu microSD. Baterai yang digunakan berkapasitas 3260 mAh, yang diklaim mampu bertahan hingga 24 jam dengan pemakaian normal. Ada juga fitur Dual SIM yang memungkinkan Anda menggunakan dua kartu SIM sekaligus.

Kelebihan HP Vivo V9

Satu kelebihan utama dari Vivo V9 adalah kamera depannya yang beresolusi 24 megapiksel. Kamera ini dilengkapi dengan fitur AI Face Beauty dan AI Selfie Lighting, sehingga hasil foto selfie Anda akan terlihat lebih natural dan menarik. Selain itu, kamera belakang Vivo V9 juga cukup mumpuni dengan resolusi 16 megapiksel dan dilengkapi dengan fitur Phase Detection Autofocus (PDAF) dan LED flash.

Vivo V9 juga memiliki desain yang elegan dengan balutan bodi berbahan metal dan kaca. Smartphone ini tersedia dalam beberapa pilihan warna yang menarik, seperti Pearl Black dan Gold. Layar FullView Display yang dimilikinya juga memberikan pengalaman menonton yang lebih maksimal.

Kekurangan HP Vivo V9

Salah satu kekurangan dari Vivo V9 adalah kapasitas baterainya yang tergolong kecil dibandingkan dengan smartphone sekelasnya. Baterai 3260 mAh mungkin cukup untuk pemakaian normal, namun jika Anda sering menggunakan smartphone untuk bermain game atau menonton video, baterai Vivo V9 mungkin akan cepat habis.

Selain itu, Vivo V9 juga belum dilengkapi dengan fitur NFC, yang berarti Anda tidak bisa melakukan pembayaran digital dengan menggunakan smartphone ini. Namun, jika Anda tidak terlalu membutuhkan fitur NFC, hal ini mungkin tidak menjadi masalah besar.

Harga HP Vivo V9 2018

Harga HP Vivo V9 2018 tergolong terjangkau, yaitu sekitar 3 jutaan. Harga tersebut bisa berbeda tergantung dari toko atau tempat Anda membeli smartphone ini. Namun, jika Anda ingin mendapatkan harga yang lebih murah, Anda bisa mencari diskon atau promo dari toko-toko online.

Secara keseluruhan, Vivo V9 adalah smartphone yang layak dipertimbangkan jika Anda mencari smartphone dengan spesifikasi mumpuni dan harga terjangkau. Dengan kamera depan 24 megapiksel dan layar FullView Display, Vivo V9 mampu memberikan pengalaman selfie dan menonton yang lebih maksimal. Namun, jika Anda membutuhkan smartphone dengan kapasitas baterai yang lebih besar atau fitur NFC, Anda mungkin perlu mencari smartphone lain yang lebih cocok dengan kebutuhan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *