Vivo

Harga HP Vivo Y51a: Spesifikasi, Kelebihan, dan Kekurangan

×

Harga HP Vivo Y51a: Spesifikasi, Kelebihan, dan Kekurangan

Share this article

HP Vivo Y51a merupakan salah satu smartphone dari Vivo yang hadir dengan spesifikasi yang cukup menarik untuk kalangan menengah ke bawah. Dengan harga yang terjangkau, Vivo Y51a memiliki beberapa kelebihan yang patut untuk diperhatikan sebelum memutuskan untuk membelinya.

Spesifikasi HP Vivo Y51a

Sebelum membahas harga HP Vivo Y51a, mari kita lihat terlebih dahulu spesifikasi dari smartphone ini. Vivo Y51a hadir dengan layar berukuran 6.58 inci dengan resolusi 720 x 1600 piksel. Smartphone ini dibekali dengan prosesor Octa-core Qualcomm Snapdragon 665 dan RAM sebesar 4GB.

Vivo Y51a juga memiliki penyimpanan internal sebesar 128GB yang dapat diperluas dengan menggunakan kartu MicroSD hingga 1TB. Smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 48MP dan kamera depan 16MP untuk selfie.

Untuk baterainya, Vivo Y51a dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.000mAh yang dilengkapi dengan fitur fast charging. Smartphone ini juga mendukung dual SIM dan menggunakan sistem operasi Android 11.

Kelebihan HP Vivo Y51a

Setelah melihat spesifikasi dari HP Vivo Y51a, berikut adalah beberapa kelebihan dari smartphone ini:

1. Desain yang Menarik

Vivo Y51a hadir dengan desain yang cukup menarik dengan balutan warna yang elegan dan glossy. Desain ini membuat smartphone ini terlihat lebih premium dan tidak ketinggalan zaman.

2. Layar Besar

Dengan layar berukuran 6.58 inci, Vivo Y51a sangat nyaman digunakan untuk menonton video atau bermain game. Resolusi layarnya juga sudah cukup baik untuk menampilkan gambar yang jernih dan tajam.

3. Kamera Belakang yang Cukup Baik

Vivo Y51a dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 48MP yang dapat menghasilkan foto yang cukup baik dalam kondisi cahaya yang cukup. Kamera depannya yang beresolusi 16MP juga cukup baik untuk selfie atau video call.

4. Baterai yang Besar

Dengan baterai berkapasitas 5.000mAh, Vivo Y51a dapat digunakan sepanjang hari tanpa perlu khawatir kehabisan daya. Fitur fast chargingnya juga memudahkan pengguna untuk mengisi daya smartphone dengan cepat.

5. Harga yang Terjangkau

Salah satu kelebihan dari Vivo Y51a adalah harganya yang terjangkau. Dengan harga yang relatif murah, smartphone ini dapat menjadi pilihan yang tepat bagi kalangan menengah ke bawah.

Kekurangan HP Vivo Y51a

Setelah melihat kelebihan dari HP Vivo Y51a, berikut adalah beberapa kekurangan dari smartphone ini:

1. Resolusi Layar yang Kurang

Walau layarnya sudah cukup besar, resolusi yang hanya 720 x 1600 piksel membuat tampilan pada layar kurang tajam dan detail.

2. Kamera Depan yang Kurang Baik di Kondisi Gelap

Kamera depan yang beresolusi 16MP kurang baik dalam mengambil foto atau video di kondisi cahaya yang minim atau gelap.

3. Tidak Dilengkapi dengan NFC

Vivo Y51a tidak dilengkapi dengan fitur NFC yang dapat digunakan untuk transfer data atau pembayaran digital.

Harga HP Vivo Y51a

Saat ini, harga HP Vivo Y51a di Indonesia berkisar antara 2 juta hingga 2,5 jutaan. Harga tersebut dapat berbeda-beda tergantung dari lokasi dan toko tempat membelinya. Namun, harga tersebut cukup terjangkau untuk smartphone dengan spesifikasi yang cukup baik.

Kesimpulan

Sekian ulasan mengenai harga HP Vivo Y51a beserta dengan spesifikasi, kelebihan, dan kekurangan dari smartphone ini. Dari segi harga, Vivo Y51a dapat menjadi pilihan yang tepat bagi kalangan menengah ke bawah yang ingin memiliki smartphone dengan spesifikasi yang cukup baik. Namun, jika Anda menginginkan smartphone dengan kamera yang lebih baik atau layar yang lebih tajam, Anda mungkin perlu mencari smartphone lain yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *