HargaVivo

Harga Seken Vivo Y35: Tips Membeli Smartphone Bekas dengan Cerdas

×

Harga Seken Vivo Y35: Tips Membeli Smartphone Bekas dengan Cerdas

Share this article

Apakah kamu sedang mencari smartphone Vivo Y35 bekas dengan harga yang terjangkau? Vivo Y35 menjadi salah satu pilihan yang populer di kalangan pengguna smartphone di Indonesia. Meski telah diluncurkan beberapa tahun yang lalu, Vivo Y35 masih menjadi primadona bagi mereka yang mencari smartphone dengan fitur yang lengkap namun tetap terjangkau.

Namun, sebelum memutuskan untuk membeli Vivo Y35 bekas, kamu perlu memahami beberapa hal terkait harga dan kondisi smartphone tersebut. Berikut ini adalah tips membeli Vivo Y35 bekas dengan cerdas.

1. Cek kondisi fisik smartphone

Sebelum membeli smartphone bekas, pastikan kamu memeriksa kondisi fisiknya dengan teliti. Mulai dari layar, body, kamera, tombol, hingga speaker. Jangan sampai kamu membeli smartphone bekas yang rusak atau cacat karena kamu akan mengeluarkan biaya tambahan untuk memperbaikinya.

2. Periksa performa smartphone

Setelah memeriksa kondisi fisik, pastikan kamu juga memeriksa performa smartphone tersebut. Cobalah beberapa fitur seperti kamera, speaker, touch screen, dan lainnya. Jangan lupa untuk memeriksa kapasitas baterai dan daya tahan baterai Vivo Y35 bekas yang akan kamu beli.

3. Cek masa garansi

Masa garansi adalah hal yang penting untuk diperiksa saat membeli smartphone bekas. Pastikan kamu mendapatkan informasi mengenai masa garansi smartphone tersebut dan apakah garansi masih berlaku atau tidak. Hal ini akan membantumu jika suatu saat nanti smartphone tersebut mengalami kerusakan.

4. Harga Vivo Y35 bekas

Harga Vivo Y35 bekas bervariasi tergantung dari kondisi dan masa pakai smartphone tersebut. Sebagai referensi, harga Vivo Y35 bekas berkisar antara Rp 800.000 hingga Rp 1.500.000. Pastikan kamu membeli dengan harga yang sesuai dengan kondisi dan performa smartphone tersebut.

5. Periksa kelengkapan aksesoris

Pastikan kamu memeriksa kelengkapan aksesoris yang disertakan saat membeli Vivo Y35 bekas. Aksesoris seperti charger, headset, dan kartu garansi adalah hal yang penting untuk diperiksa. Jangan sampai kamu membeli smartphone bekas tanpa kelengkapan aksesoris tersebut.

6. Cari penjual terpercaya

Memilih penjual terpercaya sangat penting saat membeli smartphone bekas. Pastikan kamu membeli dari penjual yang terpercaya dan mempunyai reputasi baik. Hal ini akan meminimalkan risiko membeli smartphone bekas yang cacat atau rusak.

7. Periksa IMEI smartphone

Periksa IMEI smartphone yang akan kamu beli untuk memastikan bahwa smartphone tersebut bukan barang curian. Kamu dapat memeriksa IMEI smartphone dengan mengetik *#06# pada layar telepon atau dengan memeriksanya di situs resmi Kementrian Komunikasi dan Informatika.

8. Periksa riwayat pemakaian

Periksa riwayat pemakaian smartphone bekas tersebut. Tanyakan kepada penjual mengenai riwayat pemakaian smartphone tersebut seperti apakah pernah jatuh, terendam air, atau mengalami kerusakan lainnya. Hal ini akan membantumu dalam memperkirakan masa pakai smartphone tersebut.

9. Bandingkan harga di tempat lain

Bandingkan harga Vivo Y35 bekas di tempat lain sebelum memutuskan membelinya. Hal ini akan membantumu memperkirakan harga yang wajar dan menghindari penipuan dari penjual yang tidak bertanggung jawab.

10. Pertimbangkan untuk membeli smartphone baru

Terakhir, pertimbangkan untuk membeli smartphone baru jika harga smartphone bekas yang kamu temukan tidak terlalu jauh berbeda dengan harga smartphone baru. Sebagai referensi, harga Vivo Y35 baru di pasaran saat ini berkisar antara Rp 1.599.000 hingga Rp 1.999.000.

Dengan mengikuti tips di atas, kamu dapat membeli Vivo Y35 bekas dengan cerdas dan menghindari risiko membeli smartphone bekas yang cacat atau rusak. Selamat berbelanja dan semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *