Vivo

Harga Vivo V12 Pro: Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan

×

Harga Vivo V12 Pro: Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan

Share this article

Vivo V12 Pro adalah ponsel pintar yang dirilis pada tahun 2021. Dengan fitur-fitur terbaru dan spesifikasi yang memukau, Vivo V12 Pro menjadi pilihan yang menarik bagi pengguna smartphone. Dalam artikel ini, kita akan membahas harga Vivo V12 Pro, spesifikasi, kelebihan, dan kekurangan ponsel pintar tersebut.

Harga Vivo V12 Pro

Harga Vivo V12 Pro di Indonesia berkisar antara Rp 5.999.000 hingga Rp 6.999.000. Harga tersebut dapat berbeda-beda tergantung dari toko dan wilayah. Namun, harga tersebut terbilang cukup wajar mengingat spesifikasi yang ditawarkan oleh Vivo V12 Pro.

Spesifikasi Vivo V12 Pro

Vivo V12 Pro dilengkapi dengan spesifikasi yang memukau. Ponsel pintar ini memiliki layar Super AMOLED berukuran 6,44 inci dengan resolusi 1080 x 2400 piksel. Layar tersebut dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 6 sehingga lebih tahan terhadap goresan dan benturan.

Di dalamnya, Vivo V12 Pro ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 870 5G yang cukup bertenaga. Ponsel pintar ini juga dilengkapi dengan RAM 8 GB dan storage internal 128 GB yang dapat diperluas melalui slot microSD.

Selain itu, Vivo V12 Pro juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4000 mAh yang dapat bertahan hingga sehari penuh. Ponsel pintar ini juga dilengkapi dengan fitur pengisian cepat 33W yang memungkinkan pengguna untuk mengisi baterai secara cepat dan efisien.

Kelebihan Vivo V12 Pro

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Vivo V12 Pro memiliki spesifikasi yang memukau. Namun, selain itu, ponsel pintar ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur menarik yang membuatnya menjadi pilihan yang menarik bagi pengguna smartphone.

Salah satu kelebihan Vivo V12 Pro adalah kamera belakangnya yang terdiri dari empat sensor, yaitu 64 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (depth), dan 2 MP (macro). Kamera tersebut dapat menghasilkan foto dan video dengan kualitas yang sangat baik. Selain itu, Vivo V12 Pro juga dilengkapi dengan kamera depan 44 MP yang dapat menghasilkan foto selfie dengan kualitas yang baik.

Selain itu, Vivo V12 Pro juga dilengkapi dengan fitur-fitur menarik seperti fingerprint sensor, face recognition, dan NFC. Fitur-fitur tersebut membuat ponsel pintar ini lebih aman dan mudah digunakan.

Kekurangan Vivo V12 Pro

Meskipun Vivo V12 Pro memiliki spesifikasi yang memukau, namun ponsel pintar ini juga memiliki beberapa kekurangan. Salah satu kekurangan Vivo V12 Pro adalah tidak adanya slot headphone jack. Hal ini mungkin menjadi masalah bagi pengguna yang lebih memilih menggunakan earphone dengan kabel.

Selain itu, Vivo V12 Pro juga tidak dilengkapi dengan fitur wireless charging yang seringkali menjadi fitur standar pada ponsel pintar dengan harga sekelasnya. Namun, hal tersebut mungkin tidak menjadi masalah besar bagi pengguna yang lebih memilih mengisi baterai secara kabel.

Kesimpulan

Vivo V12 Pro adalah ponsel pintar yang menarik dengan spesifikasi yang memukau. Harga Vivo V12 Pro tergolong wajar mengingat spesifikasi yang ditawarkan. Ponsel pintar ini dilengkapi dengan fitur-fitur menarik seperti kamera belakang empat sensor, kamera depan 44 MP, fingerprint sensor, face recognition, dan NFC. Namun, ponsel pintar ini juga memiliki beberapa kekurangan seperti tidak adanya slot headphone jack dan tidak dilengkapi dengan fitur wireless charging.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *