Vivo

Harga Vivo Y15 Bekas: Kelebihan, Kekurangan Dan Tips Membeli

×

Harga Vivo Y15 Bekas: Kelebihan, Kekurangan Dan Tips Membeli

Share this article

Handphone kini menjadi kebutuhan primer bagi banyak orang. Karena banyaknya merek dan model yang beredar, seringkali membuat bingung dalam memilih ponsel yang tepat untuk kebutuhan sehari-hari. Salah satu merek yang cukup populer dan banyak diminati oleh masyarakat Indonesia adalah Vivo.

Vivo Y15 merupakan salah satu seri ponsel yang cukup diminati. Bagi Anda yang ingin membeli Vivo Y15 bekas, berikut adalah ulasan mengenai harga Vivo Y15 bekas, kelebihan, kekurangan, dan tips membeli.

Harga Vivo Y15 Bekas

Harga Vivo Y15 bekas berbeda-beda tergantung dari kondisi dan waktu penggunaannya. Harga Vivo Y15 bekas berkisar antara 1 jutaan hingga 1,5 jutaan rupiah. Namun, Anda harus berhati-hati dalam memilih penjual atau tempat membeli Vivo Y15 bekas. Pastikan memilih penjual yang terpercaya dan memberikan garansi.

Kelebihan Vivo Y15 Bekas

Vivo Y15 memiliki beberapa kelebihan yang membuat ponsel ini cukup diminati oleh masyarakat. Berikut adalah beberapa kelebihan Vivo Y15 bekas:

1. Desain Menarik

Vivo Y15 memiliki desain yang cukup menarik dan elegan. Dengan ukuran layar 6.35 inch, resolusi 720 x 1544 pixels dan aspek rasio 19.3:9, Vivo Y15 memberikan tampilan yang jernih dan terlihat luas. Desain bodi belakang dengan gradasi warna juga membuat Vivo Y15 terlihat lebih menarik.

2. Kapasitas Baterai Besar

Vivo Y15 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5000mAh yang dapat bertahan seharian penuh dengan penggunaan normal. Dengan kapasitas baterai yang besar, Anda tidak perlu khawatir kehabisan daya saat sedang digunakan.

3. Kamera Yang Cukup Baik

Vivo Y15 dilengkapi dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 13 MP, kamera ultra-wide 8 MP, dan kamera depth sensor 2 MP. Sementara itu, kamera depan Vivo Y15 beresolusi 16 MP. Dengan kamera yang cukup baik, Anda dapat menghasilkan foto dan video yang jernih dan berkualitas.

4. Performa Cukup Baik

Vivo Y15 dilengkapi dengan prosesor MediaTek Helio P22 dan RAM 4 GB, sehingga cukup mumpuni untuk digunakan dalam aktivitas sehari-hari seperti browsing, chat, dan main game.

Kekurangan Vivo Y15 Bekas

Seperti ponsel pada umumnya, Vivo Y15 juga memiliki kekurangan. Berikut adalah beberapa kekurangan Vivo Y15 bekas:

1. Tidak Dilengkapi Dengan NFC

Vivo Y15 tidak dilengkapi dengan NFC, sehingga tidak dapat digunakan untuk transaksi nontunai seperti Go-Pay atau OVO. Namun, hal ini bukan masalah besar bagi sebagian orang.

2. Resolusi Layar Cukup Rendah

Meskipun layar Vivo Y15 cukup luas, namun resolusinya hanya 720 x 1544 pixels, sehingga terlihat kurang tajam jika dibandingkan dengan ponsel lain yang memiliki resolusi lebih tinggi.

Tips Membeli Vivo Y15 Bekas

Sebelum memutuskan untuk membeli Vivo Y15 bekas, ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan agar tidak tertipu dan mendapatkan ponsel yang berkualitas baik. Berikut adalah beberapa tips membeli Vivo Y15 bekas:

1. Periksa Kondisi Fisik

Sebelum membeli Vivo Y15 bekas, pastikan untuk memeriksa kondisi fisik ponsel terlebih dahulu. Pastikan tidak ada kerusakan pada layar, body, atau bagian lainnya. Selain itu, pastikan juga bahwa ponsel sudah dilengkapi dengan semua aksesoris seperti charger, earphone, dan kotak.

2. Periksa Kondisi Internal

Selain kondisi fisik, pastikan juga untuk memeriksa kondisi internal ponsel. Periksa apakah Vivo Y15 sudah dilengkapi dengan semua aplikasi yang dibutuhkan dan apakah semua fitur berfungsi dengan baik.

3. Pastikan Memilih Penjual Yang Terpercaya

Pastikan memilih penjual yang terpercaya dan memberikan garansi. Jangan mudah tergiur dengan harga yang murah, namun pastikan juga untuk memilih penjual yang profesional dan dapat dipercaya.

4. Pilih Waktu Yang Tepat Untuk Membeli

Memilih waktu yang tepat untuk membeli Vivo Y15 bekas juga menjadi salah satu tips yang penting. Pilih waktu yang tepat seperti saat ada promo atau diskon, atau saat menjelang hari raya.

Kesimpulan

Vivo Y15 bekas merupakan pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin memiliki ponsel dengan harga yang lebih terjangkau. Dengan kelebihan seperti desain menarik, kapasitas baterai besar, kamera yang cukup baik, dan performa yang mumpuni, Vivo Y15 bekas dapat menjadi pilihan yang tepat untuk kebutuhan sehari-hari Anda. Namun, pastikan untuk memperhatikan kekurangan dan tips membeli agar tidak tertipu dan mendapatkan ponsel yang berkualitas baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *