Vivo

Harga Vivo Y15 Pro – Spesifikasi dan Kelebihannya

×

Harga Vivo Y15 Pro – Spesifikasi dan Kelebihannya

Share this article

1. Desain dan Layar

Vivo Y15 Pro hadir dengan desain elegan dengan layar seluas 6.35 inci. Layar ini menggunakan teknologi IPS LCD dan memiliki resolusi 720 x 1544 piksel. Selain itu, layar ini sudah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass yang membuatnya lebih tahan terhadap goresan dan benturan.

2. Performa dan Kinerja

Vivo Y15 Pro ditenagai oleh prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 665 dengan kecepatan 2.0 GHz. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan RAM sebesar 4GB dan penyimpanan internal sebesar 128GB. Dengan spesifikasi ini, Vivo Y15 Pro mampu memberikan performa yang cepat dan lancar dalam menjalankan berbagai aplikasi dan game.

3. Kamera

Smartphone ini memiliki tiga kamera belakang dengan resolusi masing-masing 13MP, 8MP, dan 2MP. Kamera utama beresolusi 13MP dilengkapi dengan fitur PDAF dan aperture f/2.2. Kamera kedua beresolusi 8MP digunakan untuk memotret objek dengan sudut lebar. Sementara kamera ketiga beresolusi 2MP digunakan untuk mengambil foto dengan efek bokeh.

Sedangkan kamera depannya menggunakan sensor 16MP dengan aperture f/2.0. Kamera depan ini juga dilengkapi dengan fitur AI Face Beauty yang dapat mempercantik wajah pengguna pada saat selfie.

4. Baterai

Vivo Y15 Pro dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5000 mAh. Dengan baterai sebesar ini, smartphone ini mampu bertahan hingga satu hari penuh dengan penggunaan yang normal. Selain itu, Vivo Y15 Pro juga dilengkapi dengan fitur Fast Charging 18W yang dapat mengisi daya hingga 50% dalam waktu 30 menit.

5. Fitur Lainnya

Smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur fingerprint sensor yang terletak di bagian belakang. Selain itu, Vivo Y15 Pro juga sudah mendukung fitur dual SIM dan sudah menggunakan sistem operasi Android 9.0 (Pie) dengan antarmuka Funtouch OS 9.

6. Harga

Harga Vivo Y15 Pro di Indonesia saat ini adalah sekitar Rp 2.999.000. Harga tersebut cukup terjangkau mengingat spesifikasi yang ditawarkan.

7. Kelebihan

Beberapa kelebihan dari Vivo Y15 Pro adalah desain yang elegan, layar lebar dan tahan goresan, performa cepat dan lancar, kamera belakang tiga dengan fitur bokeh, kamera depan yang mumpuni, baterai besar dan fitur Fast Charging, serta sudah mendukung fitur fingerprint sensor dan dual SIM.

8. Kekurangan

Beberapa kekurangan dari Vivo Y15 Pro adalah resolusi layar yang masih HD+, belum mendukung NFC, dan belum menggunakan sistem operasi Android 10.

9. Kesimpulan

Vivo Y15 Pro adalah smartphone yang cocok untuk pengguna yang menginginkan performa yang cepat dan lancar untuk menjalankan berbagai aplikasi dan game. Selain itu, smartphone ini juga cocok untuk pengguna yang gemar fotografi dan selfie. Dengan harga yang terjangkau, Vivo Y15 Pro merupakan pilihan yang tepat untuk pengguna yang mencari smartphone dengan spesifikasi yang mumpuni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *