General

Hawaii – Surga Tersembunyi di Tengah Samudera Pasifik

×

Hawaii – Surga Tersembunyi di Tengah Samudera Pasifik

Share this article

Hawaii adalah sebuah kepulauan di Samudera Pasifik yang terletak di sebelah barat Amerika Serikat. Meskipun terletak jauh dari daratan, Hawaii memiliki keindahan alam yang menakjubkan dan menjadi salah satu destinasi wisata paling populer di dunia. Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang Hawaii.

Sejarah Hawaii

Hawaii awalnya dihuni oleh penduduk asli Polinesia sejak ribuan tahun yang lalu. Namun, pada abad ke-18, Hawaii menjadi tujuan para pelaut Eropa dan menjadi pusat perdagangan. Pada tahun 1898, Hawaii menjadi wilayah Amerika Serikat dan menjadi negara bagian ke-50 pada tahun 1959.

Keindahan Alam Hawaii

Hawaii memiliki beberapa keindahan alam yang menakjubkan seperti pantai pasir putih, air terjun, dan gunung berapi yang aktif. Salah satu pantai terindah di Hawaii adalah Waikiki Beach yang terletak di pulau Oahu. Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi Haleakala National Park di pulau Maui untuk melihat matahari terbit di puncak gunung berapi Haleakala.

Kegiatan Wisata di Hawaii

Hawaii menawarkan berbagai kegiatan wisata yang menarik seperti selancar, snorkeling, menyelam, dan bersepeda. Anda juga dapat mengunjungi Polynesian Cultural Center di pulau Oahu untuk mengetahui lebih banyak tentang kebudayaan Polinesia.

Kuliner Hawaii

Kuliner Hawaii terkenal dengan makanan lautnya yang lezat seperti poke dan kalua pig. Poke adalah hidangan dari ikan mentah yang dicampur dengan bumbu-bumbu khas Hawaii. Sementara itu, kalua pig adalah daging babi yang dimasak dengan cara tradisional Hawaii yaitu dibakar di dalam tanah.

Keunikan Hawaii

Hawaii memiliki beberapa keunikan seperti adanya bahasa Hawaii yang masih digunakan oleh penduduk asli dan juga tradisi hula dance yang berasal dari Hawaii. Selain itu, Hawaii juga terkenal dengan ukulele, alat musik yang berasal dari Hawaii.

Tempat Menginap di Hawaii

Hawaii memiliki berbagai pilihan tempat menginap seperti hotel, resort, dan villa. Anda dapat memilih tempat menginap yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda. Beberapa hotel dan resort terbaik di Hawaii antara lain Four Seasons Resort Maui at Wailea, The Ritz-Carlton Kapalua, dan Grand Hyatt Kauai Resort & Spa.

Cuaca di Hawaii

Hawaii memiliki cuaca yang hangat sepanjang tahun dengan suhu rata-rata sekitar 27 derajat Celsius. Namun, Anda harus memperhatikan musim hujan di Hawaii yang biasanya terjadi antara November hingga Maret.

Transportasi di Hawaii

Anda dapat menggunakan transportasi umum seperti bus atau taksi untuk berkeliling di Hawaii. Namun, jika Anda ingin lebih leluasa dan fleksibel, Anda dapat menyewa mobil atau motor di Hawaii.

Keamanan di Hawaii

Hawaii merupakan destinasi wisata yang relatif aman. Namun, Anda tetap harus memperhatikan keamanan pribadi Anda seperti menghindari tempat yang sepi pada malam hari dan menjaga barang berharga dengan baik.

Bahasa di Hawaii

Bahasa resmi di Hawaii adalah bahasa Inggris dan bahasa Hawaii. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena sebagian besar penduduk di Hawaii dapat berbicara bahasa Inggris.

Kesimpulan

Hawaii adalah sebuah destinasi wisata yang menakjubkan dengan keindahan alam yang luar biasa. Anda dapat menikmati pantai pasir putih, air terjun, dan gunung berapi yang aktif di Hawaii. Selain itu, Anda juga dapat menikmati kuliner khas Hawaii dan mengunjungi tempat-tempat wisata yang menarik. Namun, Anda harus memperhatikan cuaca dan keamanan di Hawaii agar perjalanan Anda menjadi lebih nyaman dan aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *