General

Jembatan Brooklyn Sepanjang 1.595 Kaki Pertama Kali Dibuka

×

Jembatan Brooklyn Sepanjang 1.595 Kaki Pertama Kali Dibuka

Share this article

Jembatan Brooklyn yang terletak di New York City, Amerika Serikat, adalah salah satu jembatan terkenal di dunia. Jembatan ini pertama kali dibuka pada tanggal 24 Mei 1883 dan menjadi salah satu simbol kebanggaan warga New York City. Jembatan Brooklyn memiliki panjang sekitar 1.595 kaki dan terletak di atas Sungai East.

Sejarah Pembangunan Jembatan Brooklyn

Pembangunan Jembatan Brooklyn dimulai pada tahun 1869 dan memakan waktu sekitar 14 tahun untuk diselesaikan. Jembatan ini dirancang oleh seorang insinyur terkenal bernama John Augustus Roebling. John Roebling meninggal dunia saat proses pembangunan sedang berlangsung dan digantikan oleh putranya, Washington Roebling.

Pembangunan Jembatan Brooklyn tidaklah mudah. Pekerjaan konstruksi memakan waktu yang lama dan banyak masalah teknis yang harus diatasi. Satu dari masalah terbesar adalah bagaimana mengangkat kabel baja yang sangat besar dan berat. Kabel baja ini akan menjadi bagian penting dari struktur jembatan.

Untuk mengatasi masalah ini, Washington Roebling menggunakan teknik kabel tali ganda yang inovatif. Teknik ini memungkinkan kabel baja untuk diangkat dan ditarik ke atas tanpa perlu mengangkat seluruh kabel secara bersamaan. Teknik ini sangat sukses dan membuat pembangunan Jembatan Brooklyn menjadi lebih cepat.

Deskripsi Jembatan Brooklyn

Jembatan Brooklyn memiliki panjang total sekitar 1.595 kaki atau sekitar 486,3 meter. Jembatan ini terdiri dari dua menara besar yang terbuat dari batu granit dan berdiri setinggi 276 kaki atau sekitar 84 meter di atas permukaan air.

Jembatan Brooklyn juga memiliki jalan raya yang lebar sekitar 85 kaki atau sekitar 26 meter dan memiliki dua jalur untuk pejalan kaki. Jembatan ini memiliki ketinggian sekitar 135 kaki atau sekitar 41 meter dari permukaan air.

Keindahan Jembatan Brooklyn

Jembatan Brooklyn menjadi salah satu tempat wisata favorit di New York City. Banyak orang yang datang ke sini untuk menikmati pemandangan kota New York dari atas jembatan. Pemandangan kota yang indah dan menakjubkan membuat Jembatan Brooklyn menjadi tempat yang sangat populer di kalangan wisatawan.

Jembatan Brooklyn juga sering digunakan sebagai lokasi syuting film dan acara televisi. Beberapa film terkenal yang menggunakan Jembatan Brooklyn sebagai lokasi syuting antara lain Spider-Man, Men in Black, dan Godzilla.

Kesimpulan

Jembatan Brooklyn adalah salah satu jembatan terkenal di dunia. Jembatan ini memiliki sejarah yang panjang dan memakan waktu yang lama untuk diselesaikan. Namun, hasil akhirnya sangat indah dan menjadi simbol kebanggaan warga New York City. Jembatan Brooklyn menjadi tempat wisata favorit di New York City dan sering digunakan sebagai lokasi syuting film dan acara televisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *