General

Jenis dan Inspirasi Outer

×

Jenis dan Inspirasi Outer

Share this article

Outer merupakan salah satu jenis pakaian yang sering digunakan untuk melindungi tubuh dari cuaca yang dingin. Selain itu, outer juga dapat dijadikan sebagai fashion item untuk menunjang penampilan kita. Terdapat berbagai jenis outer yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan selera masing-masing. Berikut adalah beberapa jenis dan inspirasi outer yang dapat menjadi referensi untuk kamu.

Jenis Outer

1. Jaket

Jaket merupakan jenis outer yang paling umum digunakan. Terdapat berbagai macam jenis jaket, seperti jaket denim, jaket kulit, jaket bomber, dan lain sebagainya. Jaket dapat dikenakan untuk berbagai acara, baik formal maupun non-formal.

2. Coat

Coat merupakan jenis outer yang cocok digunakan pada saat cuaca yang dingin. Coat memiliki bahan yang lebih tebal dibandingkan dengan jaket, sehingga dapat memberikan perlindungan yang lebih baik. Coat juga dapat memberikan kesan formal pada penampilan kita.

3. Blazer

Blazer merupakan jenis outer yang cocok digunakan untuk acara formal atau semi-formal. Blazer memiliki model yang lebih ramping dibandingkan dengan coat, sehingga dapat memberikan kesan elegan pada penampilan kita.

4. Cardigan

Cardigan merupakan jenis outer yang cocok digunakan pada saat cuaca yang tidak terlalu dingin. Cardigan memiliki model yang lebih longgar dan casual dibandingkan dengan jaket atau coat.

Inspirasi Outer

1. Pakaian Kasual

Untuk tampilan kasual, kamu bisa memadukan jaket denim dengan kaos dan celana jeans. Tampilan ini cocok untuk kegiatan sehari-hari, seperti hangout dengan teman atau jalan-jalan di mall.

2. Tampilan Formal

Untuk acara formal atau semi-formal, kamu bisa memadukan blazer dengan kemeja dan celana formal. Tampilan ini cocok untuk acara seperti pernikahan atau acara kantor.

3. Tampilan Musim Dingin

Untuk tampilan musim dingin, kamu bisa memadukan coat dengan sweater dan celana jeans. Tampilan ini cocok untuk kegiatan di luar ruangan pada saat cuaca yang sangat dingin.

4. Tampilan Santai

Untuk tampilan santai, kamu bisa memadukan cardigan dengan kaos dan celana jogger. Tampilan ini cocok untuk kegiatan santai di rumah atau hangout dengan teman.

Kesimpulan

Outer merupakan jenis pakaian yang sangat penting untuk melindungi tubuh dari cuaca yang dingin. Selain itu, outer juga dapat dijadikan sebagai fashion item untuk menunjang penampilan kita. Terdapat berbagai jenis outer yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan selera masing-masing. Semoga artikel ini dapat memberikan inspirasi untuk tampil lebih fashionable dengan outer yang kamu miliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *