Vivo

Kamera Belakang Vivo Y91 Rusak? Ini Solusinya

×

Kamera Belakang Vivo Y91 Rusak? Ini Solusinya

Share this article

Jika kamu pengguna Vivo Y91 dan mengalami masalah dengan kamera belakang yang rusak, tentu saja hal ini sangat mengganggu. Pasalnya, kamera belakang pada smartphone merupakan salah satu fitur yang sangat penting dan digunakan secara intens untuk mengambil foto dan merekam video.

Meskipun demikian, jangan khawatir karena kamu masih bisa menyelesaikan masalah ini dengan beberapa solusi yang bisa dilakukan. Berikut adalah beberapa solusi yang bisa kamu coba jika kamera belakang Vivo Y91 rusak:

1. Refresh Aplikasi Kamera

Salah satu solusi yang bisa kamu coba adalah dengan mem-refresh aplikasi kamera pada Vivo Y91. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu membuka aplikasi kamera, kemudian tekan tombol refresh yang terletak di bagian bawah kiri layar. Setelah itu, coba untuk mengambil foto atau merekam video kembali dan periksa apakah kamera sudah normal kembali atau masih rusak.

2. Bersihkan Lensa Kamera

Kamera belakang Vivo Y91 yang rusak juga bisa disebabkan oleh lensa kamera yang kotor atau tergores. Oleh karena itu, cobalah untuk membersihkan lensa kamera dengan menggunakan kain yang lembut dan tidak kotor atau berdebu. Pastikan juga untuk membersihkan kamera secara lembut dan tidak merusak lensa kamera.

3. Restart Smartphone

Jika solusi di atas tidak berhasil, cobalah untuk merestart smartphone kamu. Caranya cukup mudah, tekan dan tahan tombol power/lock pada Vivo Y91 selama beberapa detik hingga muncul opsi untuk merestart smartphone. Setelah itu, tunggu beberapa saat hingga smartphone menyala kembali dan coba untuk mengambil foto atau merekam video kembali.

4. Factory Reset

Jika semua solusi di atas tidak berhasil, cobalah untuk melakukan factory reset pada Vivo Y91 kamu. Namun, sebelum melakukan factory reset, pastikan untuk melakukan backup data penting kamu terlebih dahulu. Caranya cukup mudah, masuk ke pengaturan smartphone, pilih opsi backup & reset, kemudian pilih factory data reset. Tunggu beberapa saat hingga proses reset selesai dan coba untuk mengambil foto atau merekam video kembali.

5. Service Center

Jika semua solusi di atas tidak berhasil, kemungkinan besar masalah yang terjadi pada kamera belakang Vivo Y91 kamu cukup serius. Oleh karena itu, kamu bisa membawa smartphone kamu ke service center Vivo terdekat untuk memperbaiki masalah pada kamera belakang. Namun, pastikan untuk memperbaiki masalah ini pada service center resmi agar tidak merusak smartphone kamu.

Kesimpulan

Itulah beberapa solusi yang bisa kamu coba jika kamera belakang Vivo Y91 kamu mengalami masalah dan rusak. Namun, sebelum mencoba solusi di atas, pastikan untuk memeriksa apakah smartphone kamu masih dalam garansi atau tidak. Jika masih dalam garansi, kamu bisa membawa smartphone kamu ke service center resmi Vivo untuk memperbaiki masalah tersebut tanpa harus membayar biaya tambahan. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu kamu untuk menyelesaikan masalah dengan kamera belakang Vivo Y91 kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *