Vivo

Kapasitas Baterai Vivo Y71: Berapa Lama Baterainya Bertahan?

×

Kapasitas Baterai Vivo Y71: Berapa Lama Baterainya Bertahan?

Share this article

Vivo Y71 adalah salah satu smartphone terbaru dari Vivo yang hadir dengan spesifikasi yang cukup menarik. Salah satu aspek yang paling diperhatikan oleh pengguna smartphone adalah kapasitas baterai. Kapasitas baterai Vivo Y71 cukup besar, namun seberapa lama baterainya bertahan?

Spesifikasi Kapasitas Baterai Vivo Y71

Sebelum membahas tentang berapa lama baterai Vivo Y71 bertahan, pertama-tama mari kita lihat dulu spesifikasi kapasitas baterai dari smartphone ini. Vivo Y71 hadir dengan baterai berkapasitas 3360 mAh. Kapasitas ini tergolong besar dan mampu bertahan cukup lama dalam penggunaan sehari-hari.

Selain itu, Vivo Y71 juga dilengkapi dengan fitur penghemat daya baterai yang dapat membantu memperpanjang umur baterai. Fitur ini akan mengoptimalkan penggunaan daya baterai sehingga baterai dapat bertahan lebih lama.

Berapa Lama Baterai Vivo Y71 Bertahan?

Seberapa lama baterai Vivo Y71 bertahan tergantung pada penggunaan dan aktivitas yang dilakukan pada smartphone tersebut. Namun, berdasarkan pengujian yang dilakukan oleh beberapa reviewer smartphone, baterai Vivo Y71 dapat bertahan hingga 1-2 hari dalam penggunaan normal.

Jika digunakan untuk browsing internet, streaming video, atau bermain game dalam waktu yang lama, maka baterai dapat bertahan sekitar 7-8 jam. Namun, jika digunakan hanya untuk panggilan telepon dan pesan singkat, baterai dapat bertahan hingga 2 hari.

Cara Memperpanjang Umur Baterai Vivo Y71

Agar baterai Vivo Y71 dapat bertahan lebih lama, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk memperpanjang umur baterai. Salah satunya adalah dengan mengaktifkan fitur penghemat daya baterai yang sudah disediakan oleh Vivo Y71.

Selain itu, sebaiknya matikan fitur yang tidak diperlukan seperti Bluetooth, Wi-Fi, dan GPS jika tidak digunakan. Hal ini dapat membantu mengurangi penggunaan daya baterai sehingga baterai dapat bertahan lebih lama.

Menurunkan kecerahan layar juga dapat membantu menghemat daya baterai. Setel kecerahan layar sesuai dengan kebutuhan sehingga tidak terlalu terang dan tidak terlalu gelap.

Kesimpulan

Kapasitas baterai Vivo Y71 cukup besar yaitu sebesar 3360 mAh. Baterai dapat bertahan hingga 1-2 hari dalam penggunaan normal dan sekitar 7-8 jam dalam penggunaan yang intensif. Untuk memperpanjang umur baterai, sebaiknya mengaktifkan fitur penghemat daya baterai dan mematikan fitur yang tidak diperlukan seperti Bluetooth, Wi-Fi, dan GPS jika tidak digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *