General

Katharine Hepburn Lahir Sebagai Artis The Philadelphia Story

×

Katharine Hepburn Lahir Sebagai Artis The Philadelphia Story

Share this article

Katharine Hepburn adalah salah satu aktris klasik Hollywood yang paling terkenal. Dia lahir pada tanggal 12 Mei 1907 di Hartford, Connecticut. Hepburn tumbuh di lingkungan yang kaya dan berasal dari keluarga yang terhormat. Ayahnya, Thomas Hepburn, adalah seorang ahli bedah terkenal dan ibunya, Katharine Martha Houghton, adalah aktivis sosial.

Katharine Hepburn menunjukkan bakat aktingnya sejak usia dini. Dia belajar di Bryn Mawr College dan kemudian pindah ke New York City untuk mengejar karir aktingnya. Meskipun awalnya mengalami kesulitan mendapatkan peran, Hepburn akhirnya mendapatkan peran dalam film “A Bill of Divorcement” pada tahun 1932.

Peran Pertama dan Kebangkitan Karir

Peran Hepburn dalam “A Bill of Divorcement” mendapat pujian kritis dan memulai karirnya yang cemerlang. Dia kemudian membintangi film “Morning Glory” pada tahun 1933, yang membuatnya memenangkan Academy Award pertamanya untuk Aktris Terbaik. Setelah itu, Hepburn membintangi sejumlah film sukses seperti “Little Women,” “Stage Door,” dan “Bringing Up Baby.”

Namun, pada pertengahan 1930-an, karir Hepburn mengalami penurunan. Beberapa film yang dia bintangi tidak berhasil di box office dan dia dianggap sebagai bintang yang sulit diatur. Namun, Hepburn tidak menyerah dan terus berjuang untuk mendapatkan peran yang bagus.

The Philadelphia Story

Pada tahun 1940, Hepburn mendapatkan peran yang akan mengubah karirnya. Dia membintangi “The Philadelphia Story,” sebuah film komedi romantis yang juga dibintangi oleh Cary Grant dan James Stewart. Film ini menjadi sukses besar dan Hepburn memenangkan Academy Award keduanya untuk Aktris Terbaik.

“The Philadelphia Story” mengembalikan popularitas Hepburn dan membuatnya menjadi bintang yang diidolakan lagi. Dia terus membintangi film-film sukses seperti “Woman of the Year,” “Adam’s Rib,” dan “The African Queen.”

Pengaruh dan Warisan

Katharine Hepburn dikenal sebagai salah satu aktris terbesar dalam sejarah Hollywood. Dia memiliki karir yang panjang dan sukses, memenangkan empat Academy Awards dan mendapatkan 12 nominasi. Hepburn juga dikenal karena kepribadiannya yang kuat dan independen.

Setelah meninggal pada tahun 2003, Hepburn meninggalkan warisan yang besar dalam dunia akting. Dia dianggap sebagai salah satu ikon feminis dan terus dihormati sebagai salah satu aktris terbesar dalam sejarah.

Kesimpulan

Katharine Hepburn lahir sebagai artis The Philadelphia Story dan menjadi salah satu aktris terbesar dalam sejarah Hollywood. Karirnya cemerlang dan dia memenangkan empat Academy Awards. Hepburn dikenal karena kepribadiannya yang kuat dan independen, serta pengaruhnya dalam gerakan feminis. Meskipun telah meninggal, Hepburn tetap dihormati dan diingat sebagai salah satu ikon Hollywood yang paling terkenal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *