General

Kecamatan di Jember: Sepuluh Kecamatan yang Wajib Dikunjungi

×

Kecamatan di Jember: Sepuluh Kecamatan yang Wajib Dikunjungi

Share this article

Jember, sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Timur, terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau. Tidak hanya itu, kabupaten ini juga memiliki kecamatan-kecamatan yang menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah sepuluh kecamatan di Jember yang wajib kamu kunjungi:

1. Kecamatan Ajung

Kecamatan Ajung terkenal dengan wisata kuliner khasnya yang lezat dan menggoda selera. Beberapa kuliner khas Ajung yang wajib kamu coba antara lain sate ayam dan gule kambing. Selain itu, di kecamatan ini juga terdapat pantai yang indah, yaitu Pantai Watu Ulo.

2. Kecamatan Ambulu

Salah satu wisata yang menarik di kecamatan Ambulu adalah Goa Maharani. Goa ini terkenal dengan stalaktit dan stalakmitnya yang indah. Selain itu, di kecamatan ini juga terdapat Pantai Papuma yang memiliki pasir putih dan air laut yang jernih.

3. Kecamatan Arjasa

Kecamatan Arjasa terkenal dengan wisata alamnya yang masih asli dan belum banyak tersentuh oleh manusia. Beberapa tempat wisata yang wajib kamu kunjungi antara lain Air Terjun Banyu Tibo dan Bukit Teletubies.

4. Kecamatan Jelbuk

Di kecamatan Jelbuk terdapat wisata air terjun yang indah, yaitu Air Terjun Jember. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 45 meter dan airnya yang jernih sangat cocok untuk berenang atau sekadar bermain air.

5. Kecamatan Jenggawah

Kecamatan Jenggawah terkenal dengan keindahan alamnya yang masih asli. Salah satu tempat wisata yang wajib kamu kunjungi di kecamatan ini adalah Pantai Bandealit yang memiliki pasir putih dan air laut yang biru jernih.

6. Kecamatan Kalisat

Di kecamatan Kalisat terdapat wisata alam yang menarik, yaitu Taman Nasional Baluran. Taman nasional ini memiliki padang savana yang luas dan binatang liar yang masih hidup di habitat aslinya, seperti banteng dan rusa.

7. Kecamatan Kencong

Salah satu tempat wisata yang wajib kamu kunjungi di kecamatan Kencong adalah Puncak Gunung Gumitir. Di puncak ini kamu bisa menikmati keindahan alam sekitar dan juga udara yang segar.

8. Kecamatan Mumbulsari

Di kecamatan Mumbulsari terdapat wisata air terjun yang indah, yaitu Air Terjun Tancak. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 35 meter dan airnya yang jernih sangat cocok untuk berenang atau sekadar bermain air.

9. Kecamatan Pakusari

Salah satu wisata yang menarik di kecamatan Pakusari adalah Goa Tetes. Goa ini terkenal dengan stalaktit dan stalakmitnya yang indah. Selain itu, di kecamatan ini juga terdapat Bukit Gumuk, sebuah bukit yang memiliki pemandangan alam yang indah.

10. Kecamatan Panti

Di kecamatan Panti terdapat wisata alam yang menarik, yaitu Taman Nasional Meru Betiri. Taman nasional ini memiliki keindahan alam yang masih asli dan beberapa binatang liar yang masih hidup di habitat aslinya, seperti macan tutul dan kancil.

Itulah sepuluh kecamatan di Jember yang wajib kamu kunjungi. Selamat berlibur!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *