General

Kecamatan di Kota Pekalongan

×

Kecamatan di Kota Pekalongan

Share this article

Kota Pekalongan merupakan salah satu kota di Jawa Tengah yang terkenal dengan industri tekstilnya. Kota ini terdiri dari 12 kecamatan yang terdiri dari berbagai macam suku dan agama. Berikut ini adalah ulasan mengenai kecamatan di Kota Pekalongan.

Kecamatan Pekalongan Barat

Kecamatan Pekalongan Barat adalah salah satu kecamatan yang terletak di bagian barat Kota Pekalongan. Kecamatan ini terdiri dari beberapa desa seperti Kajen, Kedungwuni, dan masih banyak lagi. Kecamatan Pekalongan Barat juga memiliki beberapa objek wisata seperti Pantai Pasir Kencana dan Taman Pesisir Pantai Pasir Kencana.

Kecamatan Pekalongan Utara

Kecamatan Pekalongan Utara adalah salah satu kecamatan yang terletak di bagian utara Kota Pekalongan. Kecamatan ini terdiri dari beberapa desa seperti Krapyak, Keputran, dan masih banyak lagi. Kecamatan Pekalongan Utara juga memiliki beberapa objek wisata seperti Taman Rekreasi Pantai Pasir Kencana dan Pantai Caruban.

Kecamatan Pekalongan Timur

Kecamatan Pekalongan Timur adalah salah satu kecamatan yang terletak di bagian timur Kota Pekalongan. Kecamatan ini terdiri dari beberapa desa seperti Karanganyar, Mulyoharjo, dan masih banyak lagi. Kecamatan Pekalongan Timur juga memiliki beberapa objek wisata seperti Bendung Kedungwuni dan Pantai Pasir Kencana.

Kecamatan Pekalongan Selatan

Kecamatan Pekalongan Selatan adalah salah satu kecamatan yang terletak di bagian selatan Kota Pekalongan. Kecamatan ini terdiri dari beberapa desa seperti Pekajangan, Sragi, dan masih banyak lagi. Kecamatan Pekalongan Selatan juga memiliki beberapa objek wisata seperti Pantai Pasir Kencana dan Museum Batik Pekalongan.

Kecamatan Pekalongan Kota

Kecamatan Pekalongan Kota merupakan pusat pemerintahan Kota Pekalongan. Kecamatan ini terdiri dari beberapa desa seperti Kraton, Klego, dan masih banyak lagi. Kecamatan Pekalongan Kota juga memiliki beberapa objek wisata seperti Museum Batik Pekalongan dan Masjid Agung Pekalongan.

Kecamatan Pekalongan Timur Selatan

Kecamatan Pekalongan Timur Selatan adalah salah satu kecamatan yang terletak di bagian timur dan selatan Kota Pekalongan. Kecamatan ini terdiri dari beberapa desa seperti Kedungwungu, Karangkembang, dan masih banyak lagi. Kecamatan Pekalongan Timur Selatan juga memiliki beberapa objek wisata seperti Bendung Kedungwuni dan Pantai Pasir Kencana.

Kecamatan Pekalongan Barat Daya

Kecamatan Pekalongan Barat Daya adalah salah satu kecamatan yang terletak di bagian barat daya Kota Pekalongan. Kecamatan ini terdiri dari beberapa desa seperti Wonokerto, Kertoharjo, dan masih banyak lagi. Kecamatan Pekalongan Barat Daya juga memiliki beberapa objek wisata seperti Bendung Kedungwuni dan Taman Pesisir Pantai Pasir Kencana.

Kecamatan Pekalongan Utara Daya

Kecamatan Pekalongan Utara Daya adalah salah satu kecamatan yang terletak di bagian utara daya Kota Pekalongan. Kecamatan ini terdiri dari beberapa desa seperti Pekuncen, Kajen, dan masih banyak lagi. Kecamatan Pekalongan Utara Daya juga memiliki beberapa objek wisata seperti Pantai Caruban dan Taman Rekreasi Pantai Pasir Kencana.

Kecamatan Pekalongan Timur Tengah

Kecamatan Pekalongan Timur Tengah adalah salah satu kecamatan yang terletak di bagian timur tengah Kota Pekalongan. Kecamatan ini terdiri dari beberapa desa seperti Mulyorejo, Karangturi, dan masih banyak lagi. Kecamatan Pekalongan Timur Tengah juga memiliki beberapa objek wisata seperti Bendung Kedungwuni dan Pantai Pasir Kencana.

Kecamatan Pekalongan Selatan Daya

Kecamatan Pekalongan Selatan Daya adalah salah satu kecamatan yang terletak di bagian selatan daya Kota Pekalongan. Kecamatan ini terdiri dari beberapa desa seperti Sruweng, Kaligayam, dan masih banyak lagi. Kecamatan Pekalongan Selatan Daya juga memiliki beberapa objek wisata seperti Pantai Pasir Kencana dan Museum Batik Pekalongan.

Kecamatan Pekalongan Kota Daya

Kecamatan Pekalongan Kota Daya adalah salah satu kecamatan yang terletak di bagian kota daya Kota Pekalongan. Kecamatan ini terdiri dari beberapa desa seperti Klego, Pekajangan, dan masih banyak lagi. Kecamatan Pekalongan Kota Daya juga memiliki beberapa objek wisata seperti Masjid Agung Pekalongan dan Museum Batik Pekalongan.

Kecamatan Pekalongan Timur Laut

Kecamatan Pekalongan Timur Laut adalah salah satu kecamatan yang terletak di bagian timur laut Kota Pekalongan. Kecamatan ini terdiri dari beberapa desa seperti Karangjoho, Mulyoagung, dan masih banyak lagi. Kecamatan Pekalongan Timur Laut juga memiliki beberapa objek wisata seperti Bendung Kedungwuni dan Pantai Pasir Kencana.

Kesimpulan

Itulah tadi ulasan mengenai kecamatan di Kota Pekalongan. Setiap kecamatan memiliki ciri khas dan objek wisata yang berbeda-beda. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Kota Pekalongan, jangan lupa untuk mengunjungi setiap kecamatan dan menikmati keindahan objek wisatanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *