Vivo

Kekurangan dan Kelebihan Vivo Y12

×

Kekurangan dan Kelebihan Vivo Y12

Share this article

1. Desain

Vivo Y12 memiliki desain yang cukup menarik dengan body yang terlihat elegan dan simpel. Namun, kekurangannya adalah penggunaan bahan plastik yang kurang premium dan mudah tergores.

2. Layar

Layar Vivo Y12 memiliki resolusi yang cukup tinggi, yakni 720 x 1544 piksel dengan rasio layar 19.3:9. Walaupun begitu, layar Vivo Y12 masih belum menggunakan teknologi IPS atau AMOLED sehingga warna dan kontras kurang optimal.

3. Kinerja

Vivo Y12 menggunakan chipset Mediatek Helio P22 dan RAM 3GB. Kinerjanya cukup baik untuk penggunaan sehari-hari seperti browsing, chatting, dan main game ringan. Namun, untuk game berat seperti PUBG, performa Vivo Y12 masih kurang memuaskan.

4. Baterai

Baterai Vivo Y12 memiliki kapasitas yang besar, yakni 5000 mAh. Hal ini membuat Vivo Y12 dapat bertahan hingga satu hari penuh dengan penggunaan normal. Namun, kekurangannya adalah Vivo Y12 belum mendukung fast charging sehingga waktu pengisian baterai cukup lama.

5. Kamera

Vivo Y12 memiliki tiga kamera belakang dengan resolusi 13MP, 8MP, dan 2MP. Kamera belakang Vivo Y12 mampu menghasilkan foto yang cukup baik dengan detail yang jelas. Namun, kekurangannya adalah hasil foto kurang optimal dalam kondisi cahaya rendah.

6. Fitur

Vivo Y12 dilengkapi dengan fitur-fitur yang cukup lengkap seperti sensor sidik jari, face unlock, dan radio FM. Namun, Vivo Y12 belum mendukung NFC yang berguna untuk transfer data dan pembayaran elektronik.

7. Harga

Harga Vivo Y12 cukup terjangkau dan bersaing di pasaran. Dengan harga yang relatif murah, pengguna dapat memiliki smartphone dengan spesifikasi yang cukup baik. Namun, kekurangannya adalah persaingan harga di pasar smartphone yang semakin ketat.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, Vivo Y12 memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dengan harga yang terjangkau, Vivo Y12 dapat menjadi pilihan bagi pengguna yang membutuhkan smartphone dengan spesifikasi yang cukup baik. Namun, jika pengguna membutuhkan smartphone dengan performa yang lebih tinggi dan fitur-fitur yang lebih lengkap, mungkin ada pilihan yang lebih baik di pasar smartphone.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *