Vivo

Kekurangan dan Kelebihan Vivo Z1 Pro

×

Kekurangan dan Kelebihan Vivo Z1 Pro

Share this article

Pendahuluan

Vivo Z1 Pro adalah salah satu smartphone terbaru yang dirilis oleh Vivo. Smartphone ini memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni dan harganya cukup terjangkau. Namun, seperti halnya smartphone lainnya, Vivo Z1 Pro juga memiliki kelebihan dan kekurangan. Pada artikel ini, kita akan membahas tentang kelebihan dan kekurangan Vivo Z1 Pro secara mendalam.

Kelebihan Vivo Z1 Pro

1. Layar yang besar dan berkualitas

Vivo Z1 Pro dilengkapi dengan layar berukuran 6,53 inci yang menggunakan teknologi IPS LCD dengan resolusi 1080 x 2340 piksel. Layar ini mampu memberikan tampilan yang jernih dan tajam sehingga memudahkan pengguna dalam melakukan aktivitas seperti menonton video, bermain game, ataupun membaca dokumen.

2. Performa yang handal

Vivo Z1 Pro menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 712 yang memiliki kecepatan clock hingga 2,3 GHz dan dilengkapi dengan RAM sebesar 4GB atau 6GB. Dengan spesifikasi tersebut, Vivo Z1 Pro mampu memberikan performa yang handal dan mampu menjalankan aplikasi dan game dengan lancar.

3. Baterai yang besar

Vivo Z1 Pro dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5000mAh yang mampu bertahan lama sehingga tidak perlu sering-sering mengisi daya. Selain itu, Vivo Z1 Pro juga mendukung fitur fast charging sehingga pengguna dapat mengisi daya dengan cepat.

4. Kamera yang baik

Vivo Z1 Pro dilengkapi dengan tiga kamera belakang dengan resolusi 16MP, 8MP, dan 2MP yang mampu menghasilkan foto dengan kualitas yang baik. Selain itu, Vivo Z1 Pro juga dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 32MP yang mampu menghasilkan foto selfie dengan kualitas yang baik.

Kekurangan Vivo Z1 Pro

1. Desain yang membosankan

Vivo Z1 Pro memiliki desain yang cukup membosankan dan tidak memiliki ciri khas yang membedakannya dengan smartphone lainnya. Selain itu, bahan yang digunakan untuk membuat bodi smartphone ini terasa sedikit murahan.

2. Tidak dilengkapi dengan NFC

Vivo Z1 Pro tidak dilengkapi dengan fitur NFC yang merupakan kekurangan yang cukup signifikan. Fitur NFC ini biasanya digunakan untuk melakukan transfer data atau pembayaran menggunakan smartphone.

3. Tidak dilengkapi dengan fitur wireless charging

Vivo Z1 Pro tidak dilengkapi dengan fitur wireless charging yang merupakan fitur yang cukup berguna dan praktis. Fitur wireless charging ini memungkinkan pengguna untuk mengisi daya smartphone tanpa harus menggunakan kabel.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, Vivo Z1 Pro merupakan smartphone yang cukup handal dan memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni. Namun, seperti halnya smartphone lainnya, Vivo Z1 Pro juga memiliki kekurangan yang perlu diperhatikan sebelum membelinya. Jika Anda mencari smartphone dengan performa yang handal dan baterai yang besar, Vivo Z1 Pro bisa menjadi pilihan yang tepat. Namun jika Anda membutuhkan fitur seperti NFC atau wireless charging, Anda mungkin perlu mencari smartphone lain yang memiliki fitur tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *