Teknologi

Kelebihan dan Kekurangan Apple iPad Air 2020

×

Kelebihan dan Kekurangan Apple iPad Air 2020

Share this article

Pendahuluan

Apple iPad Air 2020 telah diluncurkan dengan berbagai peningkatan yang menjanjikan pengalaman pengguna yang lebih baik. Dalam artikel ini, kami akan membahas berbagai kelebihan dan kekurangan dari iPad Air terbaru ini. Mari kita simak ulasannya berikut ini!

Kelebihan Apple iPad Air 2020

1. Desain yang Ringan dan Elegan

Salah satu kelebihan yang paling mencolok dari Apple iPad Air 2020 adalah desainnya yang ringan dan elegan. Dengan ketebalan hanya 6.1mm dan berat sekitar 458 gram, iPad Air ini sangat mudah untuk dibawa kemana-mana. Selain itu, bingkai layar yang tipis juga memberikan tampilan yang lebih luas dan imersif.

2. Prosesor A14 Bionic yang Cepat

Apple iPad Air 2020 dilengkapi dengan chip A14 Bionic yang sangat cepat dan powerful. Dibuat dengan teknologi 5nm, chip ini menawarkan performa yang meningkat hingga 40 persen dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Dengan adanya chip A14 Bionic, Anda dapat menjalankan aplikasi dan game yang berat dengan lancar tanpa lag.

3. Layar Liquid Retina Display

iPad Air 2020 menggunakan layar Liquid Retina Display dengan resolusi 2360 x 1640 piksel. Layar ini menghasilkan gambar yang tajam, jernih, dan warna yang akurat. Dengan dukungan True Tone, layar iPad Air dapat menyesuaikan suhu warna sesuai dengan cahaya di sekitar Anda, memberikan pengalaman menonton yang lebih nyaman.

4. Fitur Touch ID Terintegrasi

Apple iPad Air 2020 menghadirkan fitur Touch ID yang terintegrasi di tombol power. Dengan fitur ini, Anda dapat dengan mudah membuka kunci perangkat, mengautentikasi pembayaran, dan mengakses aplikasi dengan cepat dan aman menggunakan sidik jari Anda. Touch ID pada iPad Air ini sangat responsif dan akurat.

5. Kamera yang Lebih Baik

iPad Air 2020 dilengkapi dengan kamera utama 12MP yang mampu mengambil foto dan merekam video dengan kualitas yang lebih baik. Dengan adanya fitur Smart HDR, kamera iPad Air dapat menghasilkan gambar dengan detail yang tinggi dan rentang dinamis yang lebih luas. Selain itu, iPad Air juga dilengkapi dengan kamera depan 7MP yang mendukung fitur FaceTime HD untuk panggilan video berkualitas tinggi.

Kekurangan Apple iPad Air 2020

1. Harga yang Tinggi

Salah satu kekurangan utama dari Apple iPad Air 2020 adalah harganya yang cukup tinggi. Dibandingkan dengan tablet Android sekelasnya, iPad Air dapat dianggap sebagai perangkat yang mahal. Hal ini dapat menjadi faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian bagi sebagian orang.

2. Tidak Ada Port USB-C

Meskipun iPad Air 2020 telah mengusung desain yang lebih modern, namun masih menggunakan port Lightning sebagai pengisi daya dan transfer data. Banyak pengguna yang mengharapkan adanya port USB-C yang lebih umum digunakan pada perangkat modern saat ini. Hal ini dapat membatasi konektivitas dan fleksibilitas perangkat.

3. Kapasitas Penyimpanan yang Terbatas

iPad Air 2020 hadir dengan beberapa varian kapasitas penyimpanan, mulai dari 64GB hingga 256GB. Meskipun ada opsi penyimpanan yang lebih besar, namun bagi pengguna yang membutuhkan ruang penyimpanan yang lebih besar untuk file dan aplikasi, kapasitas maksimal 256GB mungkin terasa terbatas.

4. Tidak Mendukung 5G

Salah satu kekurangan lainnya adalah bahwa iPad Air 2020 hanya mendukung jaringan 4G LTE, tidak mendukung jaringan 5G yang sedang berkembang pesat saat ini. Bagi pengguna yang mengharapkan kecepatan internet yang lebih tinggi dan performa yang lebih baik di jaringan 5G, iPad Air mungkin tidak menjadi pilihan yang ideal.

Kesimpulan

Apple iPad Air 2020 menawarkan berbagai kelebihan yang membuatnya menjadi salah satu tablet terbaik di pasaran. Dari desain yang ringan dan elegan hingga performa yang cepat dan kamera yang lebih baik, iPad Air memberikan pengalaman pengguna yang memuaskan. Namun, perlu diingat bahwa iPad Air juga memiliki beberapa kekurangan seperti harga yang tinggi dan keterbatasan konektivitas. Jadi, sebelum membeli iPad Air 2020, pertimbangkan dengan baik kebutuhan dan anggaran Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *