Teknologi

Kelebihan dan Kekurangan Black Shark 4: Smartphone Gaming Terbaik?

×

Kelebihan dan Kekurangan Black Shark 4: Smartphone Gaming Terbaik?

Share this article

Kelebihan Black Shark 4

1. Performa Tinggi: Black Shark 4 dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 870 yang sangat kuat. Dengan kecepatan clock hingga 3.2 GHz, smartphone ini dapat menghadirkan performa gaming yang luar biasa.

2. Layar AMOLED: Black Shark 4 memiliki layar AMOLED Full HD+ 6.67 inci dengan refresh rate 144Hz. Layar ini memberikan pengalaman gaming yang mulus dengan kecepatan refresh yang tinggi dan warna yang kaya.

3. Sistem Pendingin Canggih: Black Shark 4 menggunakan sistem pendingin Liquid Cooling 2.0 yang efektif mengurangi suhu perangkat saat bermain game intensif. Hal ini membantu menjaga performa perangkat agar tetap stabil.

4. Baterai Besar: Dengan kapasitas baterai 4500mAh, Black Shark 4 mampu bertahan lama saat digunakan untuk bermain game. Smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur pengisian cepat 120W, yang memungkinkan pengisian daya yang super cepat.

5. Desain Ergonomis: Black Shark 4 didesain dengan ergonomi yang baik, memberikan kenyamanan saat digunakan untuk bermain game dalam waktu yang lama. Tombol fisik pada sisi perangkat juga memudahkan pengguna untuk mengontrol game dengan lebih akurat.

6. Kamera yang Mumpuni: Meskipun Black Shark 4 adalah smartphone gaming, kamera-kamera yang ada pada perangkat ini tidak kalah dengan smartphone flagship pada umumnya. Terdapat kamera utama 48MP yang mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi.

7. Audio yang Menggelegar: Black Shark 4 dilengkapi dengan speaker stereo ganda yang menghasilkan suara yang jernih dan menggelegar. Hal ini membuat pengalaman bermain game menjadi lebih imersif.

8. Fitur Game Space: Black Shark 4 memiliki fitur Game Space yang memungkinkan pengguna untuk mengoptimalkan performa perangkat saat bermain game. Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk mengatur pengaturan game secara khusus.

Kekurangan Black Shark 4

1. Tidak Dilengkapi dengan Jack Audio 3.5mm: Black Shark 4 tidak memiliki port jack audio 3.5mm, sehingga pengguna perlu menggunakan adaptor atau earphone nirkabel untuk mendengarkan musik atau berbicara saat bermain game.

2. Tidak Tahan Air: Black Shark 4 tidak memiliki sertifikasi tahan air atau debu. Jadi, pengguna harus ekstra hati-hati saat menggunakan perangkat ini di dekat air atau lingkungan berdebu.

3. Tidak Ada Slot untuk Memori Eksternal: Black Shark 4 tidak dilengkapi dengan slot kartu memori eksternal, sehingga pengguna harus puas dengan kapasitas penyimpanan internal yang ada.

4. Tidak Ada Fitur NFC: Black Shark 4 tidak memiliki fitur NFC, yang berarti pengguna tidak dapat menggunakan perangkat ini untuk pembayaran nirkontak atau mentransfer data dengan cepat menggunakan fitur NFC.

5. Tidak Ada Wireless Charging: Black Shark 4 tidak mendukung pengisian daya nirkabel. Pengguna harus mengisi daya perangkat ini menggunakan kabel USB-C yang disediakan.

6. Bezel yang Lebih Tebal: Meskipun layar Black Shark 4 memiliki refresh rate yang tinggi, bezel di sekitarnya terlihat lebih tebal dibandingkan dengan beberapa smartphone gaming lainnya.

7. Tidak Ada Sertifikasi IP Rating: Black Shark 4 tidak memiliki sertifikasi IP rating yang menjamin perlindungan terhadap air atau debu. Pengguna harus tetap berhati-hati saat menggunakan perangkat ini di lingkungan ekstrem.

Kesimpulan

Black Shark 4 adalah smartphone gaming yang menawarkan performa tinggi, layar berkualitas, dan fitur khusus gaming yang baik. Namun, perangkat ini juga memiliki beberapa kekurangan seperti ketidakmampuan tahan air, tidak adanya slot kartu memori eksternal, dan ketidakhadiran fitur NFC. Meskipun demikian, jika Anda mencari smartphone gaming dengan performa unggul, Black Shark 4 adalah pilihan yang patut dipertimbangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *