Teknologi

Kelebihan dan Kekurangan Evercoss M6

×

Kelebihan dan Kekurangan Evercoss M6

Share this article

Pendahuluan

Evercoss M6 adalah smartphone terbaru dari Evercoss yang diluncurkan di pasar Indonesia. Dengan fitur-fitur yang menarik, smartphone ini menawarkan pengalaman pengguna yang lebih baik. Namun, seperti kebanyakan produk elektronik, Evercoss M6 juga memiliki kelebihan dan kekurangan. Artikel ini akan membahas beberapa kelebihan dan kekurangan Evercoss M6.

Kelebihan Evercoss M6

1. Desain yang Elegan: Evercoss M6 hadir dengan desain yang elegan dan premium. Dengan bodi yang ramping dan bingkai yang tipis, smartphone ini terlihat sangat menarik dan nyaman digenggam.

2. Layar Yang Luas: Evercoss M6 dilengkapi dengan layar 5,5 inci yang memberikan pengalaman menonton yang lebih baik. Layar tersebut juga memiliki resolusi yang tinggi, sehingga gambar dan video terlihat lebih jelas dan tajam.

3. Performa yang Cepat: Evercoss M6 didukung oleh prosesor quad-core yang kuat dan RAM yang cukup besar. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menjalankan aplikasi dan game dengan lancar tanpa lag atau gangguan.

4. Kapasitas Penyimpanan Besar: Evercoss M6 hadir dengan kapasitas penyimpanan internal 32GB, yang dapat diperluas hingga 128GB dengan kartu microSD. Pengguna dapat menyimpan banyak foto, video, dan file lainnya tanpa khawatir kehabisan ruang.

5. Kamera yang Bagus: Evercoss M6 dilengkapi dengan kamera belakang 13 megapiksel yang menghasilkan foto yang tajam dan berkualitas. Smartphone ini juga memiliki kamera depan 8 megapiksel untuk selfie yang bagus.

6. Baterai yang Tahan Lama: Evercoss M6 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3500mAh yang dapat bertahan sepanjang hari dengan penggunaan normal.

7. Dual SIM: Evercoss M6 mendukung dual SIM, yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan dua kartu SIM dalam satu perangkat. Ini sangat berguna bagi mereka yang ingin memisahkan kegiatan pribadi dan pekerjaan.

Kekurangan Evercoss M6

1. Sistem Operasi Tertinggal: Evercoss M6 masih menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat yang sudah ketinggalan zaman. Pengguna mungkin merasa kurang puas dengan pengalaman pengguna yang terbatas.

2. Kualitas Audio yang Kurang: Evercoss M6 tidak dilengkapi dengan speaker stereo, sehingga kualitas audio yang dihasilkan kurang memuaskan.

3. Tidak Tahan Air: Evercoss M6 tidak memiliki sertifikasi tahan air. Pengguna perlu berhati-hati agar tidak terkena cairan yang dapat merusak perangkat.

4. Kurangnya Pembaruan Sistem: Evercoss tidak terkenal untuk memberikan pembaruan sistem secara teratur. Ini dapat mengakibatkan kurangnya fitur baru dan keamanan yang diperbarui.

5. Tidak Mendukung NFC: Evercoss M6 tidak dilengkapi dengan fitur NFC, yang dapat mengurangi kemudahan dalam berbagi file dan melakukan pembayaran nirkontak.

Kesimpulan

Evercoss M6 adalah smartphone yang menawarkan banyak kelebihan, seperti desain elegan, layar yang luas, performa yang cepat, kapasitas penyimpanan yang besar, kamera yang bagus, baterai yang tahan lama, dan dukungan dual SIM. Namun, ada juga beberapa kekurangan, seperti sistem operasi yang tertinggal, kualitas audio yang kurang, ketidakmampuan tahan air, kurangnya pembaruan sistem, dan ketidakmampuan mendukung NFC. Dalam memilih smartphone, penting bagi pengguna untuk mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan ini sesuai dengan kebutuhan dan preferensi pribadi mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *